Home Editor's Picks TPID Tabalong Subsidi Harga Bawang Merah, Harga Bawang Dijual Rp. 35.000/Kilogram

TPID Tabalong Subsidi Harga Bawang Merah, Harga Bawang Dijual Rp. 35.000/Kilogram

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah bekerja sama dengan Perumda Tabalong Jaya Persada mensubsidi komoditas bawang merah yang dijual oleh pedagang besar di Pasar Tanjung. Subsidi diberikan karena beberapa pekan terakhir harga bawang merah di pasar mengalami kenaikan harga.

Dalam rangka mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong, Tim Pengendali Inflasi Daerah bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Tabalong Jaya Persada memberikan subsidi ke para pedagang besar bawang merah yang ada di Pasar Tanjung. TPID Tabalong memberikan subsidi sebesar Rp. 10.000 per kilogram dari harga normal, sehingga bawang merah ini dijual di harga Rp. 35.000 per kilogram.

Agar bawang merah subsidi dapat dirasakan merata oleh masyarakat, pembelianpun dibatasi, yaitu hanya satu kilogram bawang merah per orang.

Perwakilan Perumda Tabalong Jaya Persada, Manager Bersinarmart Winda Reski Agustia saat memonitoring penjualan bawang merah bersubsidi pada Sabtu, 13 Maret 2023 di Pasar Tanjung, menuturkan bahwa 3 pedagang besar di Pasar Tanjung ditunjuk untuk menjual bawang merah bersubsidi dari pemerintah, yang mana total dari 3 pedagang tersebut dalam sehari telah menyediakan stok bawang merah sebanyak satu ton.

“Pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat itu besaran nya Rp. 10.000 per kilo nya. Terus untuk stok yang disediakan dalam satu hari itu satu ton kepada 3 pedagang besar,” ujar Winda Reski Agustia, Manager Bersinarmart.

Baca Juga  Terkendala Status Tambahan Nilai, Masa Sanggah P3K Nakes Tabalong Diperpanjang

Subsidi bawang merah ini berlangsung selama 2 hari, yaitu dari hari Sabtu, 13 Mei sampai Minggu, 14 Mei 2023 di Pasar Tanjung.

Diketahui berdasarkan laporan harga rata-rata barang kebutuhan pokok dan barang penting yang dilakukan Diskopukm Perindag Tabalong di Pasar Tanjung pada Jumat, 12 Mei 2023, harga bawang merah masih bertahan di angka Rp. 44.500 per kilogram.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment