Home Tabalong Hari Ini Lomba PBB Diharap Jadi Ajang Pencarian Bakat Paskibraka

Lomba PBB Diharap Jadi Ajang Pencarian Bakat Paskibraka

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong membuka lomba gerak jalan dan lomba PBB yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong pada 13 Agustus 2022. Lomba yang dipusatkan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan ini melibatkan pelajar di tingkat SMP dan SMA di Tabalong.

Bupati Tabalong mengapresiasi kegiatan lomba ini. Dalam sabutannya, Bupati Anang menilai kegiatan ini sebagai sarana mencari bibit baru Paskibra. Lomba ini juga dinilai Bupati Anang sebagai Cara penjaringan untuk penerimaan bintara kepolisian yang dibiayai Pemkab Tabalong.

“Dan tunjukkanlah kebolehan kalian mewakili bendera sekolah nya masing-masing ya, baik untuk lomba gerak jalan maupun lomba peraturan baris berbaris, saya fikir ini juga sebagai embrio pawardi, untuk Paskibra tahun yang akan datang, ini juga sebagai embrio pak, karena tahun depan Insyaallah ada lagi penerimaan bintara yang dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Tabalong,” kata Anang.

Kepala Disdikbud Tabalong, Tonie Marwan, memastikan lomba ini menjadi salah satu elemen untuk membuat pelajar memiliki nilai pancasila dan berakhlak mulia. Pasalnya lomba PBB dan gerak jalan tak terlepas dari tujuan pembentukan karakter pelajar yang disiplin.

“Kegiatan lomba gerak jalan dan PBB ini salah satu elemen yang akan mewarnai dan mencetak pelajar Indonesia yang Pancasila yang Di dalamnya terkandung nilai berakhlak mulia Ber kebhinnekaan global mandiri bergotong royong bernalar kritis dan kreatif,” kata Tonie Marwan.

Baca Juga  Bupati Anang Harap Warga Tabalong di Samarinda Dukung Pembangunan IKN

Kegiatan lomba ini diharapkan dapat menjadikan pelajar Tabalong berkompeten dalam kegiatan PBB. Sehingga Tabalong dapat mengirimkan pelajarnya sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment