Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Amankan Kedatangan Jamaah Haji, Polres Tabalong Siagakan Puluhan Personel

Amankan Kedatangan Jamaah Haji, Polres Tabalong Siagakan Puluhan Personel

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk menyambut kedatangan Jamaah Haji Tabalong Kluster 2 Embarkasi Banjarmasin pada 11 Juli mendatang, jajaran Polres Tabalong akan mempersiapkan puluhan personel untuk mengamankan lokasi sekitar area kantor DPRD Tabalong yang menjadi titik kedatangan Jamaah Haji.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tabalong melalui Kasubag Kerjasama Bagian Operasional Polres Tabalong, Agus Yupianto, saat menghadiri rapat finalisasi persiapan penyambutan Jamaah Haji Tabalong Kluster 2 Embarkasi Banjarmasin pada Rabu, 5 Juli 2023, di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Tabalong.

Agus mengatakan bahwa Polres Tabalong akan menurunkan 40 hingga 50 orang personel pengamanan dan 30 orang personel polisi lalu lintas untuk ditempatkan di area sekitaran kantor DPRD Tabalong.

Pengamanan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih Jamaah Haji Tabalong Kluster 2 yang rencananya akan tiba di Tabalong pada tanggal 11 Juli pukul 19.30 malam.

“Persiapan dari Polres sendiri adalah antisipasi dari pengunjung, terutama kita sterilkan untuk daerah halaman kantor DPRD untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan karena diperkirakan jamaah akan datang pada malam hari,” ujar Agus Yupianto, Kasubag Kerjasama Bagian Operasional Polres Tabalong.

Agus juga menghimbau bahwa ketika kedatangan Jamaah Haji nantinya, keluarga jamaah yang datang untuk menjemput diharapkan dapat berada di luar area pagar kantor DPRD Tabalong untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Makanan Khas Paliat dan Sate Pamarangan Jadi Sasaran Pecinta Kuliner

Diketahui, 322 Jamaah Haji Tabalong, 1 orang pendamping Haji Daerah, dan 5 petugas Kluster yang masuk dalam Kluster 2 Embarkasi Banjarmasin diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 8202 pada pukul 16.20 Senin, 10 Juli 2023, dari Bandara King Abdul Azis Jeddah. Diperkirakan pesawat yang mengangkut 328 Jamaah Haji ini tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada pukul 10.45 Selasa, 11 Juli 2023.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment