Home Editor's Picks Libur Lebaran, Layanan UPPD Samsat Tanjung Tutup 19-25 April 2023

Libur Lebaran, Layanan UPPD Samsat Tanjung Tutup 19-25 April 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui kantor Samsat akan tutup selama cuti bersama dan libur Lebaran tahun 2023. Bagi wajib pajak yang pajaknya berakhir pada waktu cuti dan libur Lebaran tersebut, maka tidak dikenakan denda.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPPD Samsat Kabupaten Tabalong, Dwi Wahyu Joko Purnomo, saat di temui di ruangannya, di Kantor Samsat Tabalong, Maburai Kecamatan Murung Pudak, pada Kamis, 6 April 2023.

Dwi menjelaskan, selama cuti bersama dan libur Lebaran yang dimulai tanggal 19 April 2023 hingga tanggal 25 April 2023, seluruh layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui kantor Samsat akan libur, dan akan kembali di buka tanggal 26 April 2023.

Sementara itu, jika pajak kendaraan bermotor yang jatuh tempo pada cuti bersama dan libur Lebaran tersebut, pada saat pembayaran di hari kerja selanjutnya atau tanggal 26 April 2023, maka tidak akan dikenai denda.

“STNK atau masa pajaknya berakhir pada tanggal libur tersebut maka mereka bisa menghidupi atau memperpanjang di tanggal 26, mereka akan dibebaskan dari denda. Jadi, seperti perpanjangan biasanya, dari yang tanggal 19 sampai tanggal 25 itu menghidupinya harus tanggal 26, jadi kalau lewat tanggal 26 mungkin dikenakan denda,” ujar Dwi Wahyu Joko Purnomo, Kepala UPPD Samsat Kabupaten Tabalong.

Dwi Wahyu Joko Purnomo berharap kepada seluruh masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraan bermotornya sebelum jatuh tempo. Pasalnya, kini pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan 3 bulan sebelumnya.

Baca Juga  TPID Pastikan Ketersediaan 3 Jenis Bapok Aman

Guna memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor, ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online baik melalui mobile banking maupun e-commerce.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment