Home Editor's Picks Kondisi Sehat, Jamaah Haji Tabalong Sudah Tuntaskan Ibadah Wajib Haji

Kondisi Sehat, Jamaah Haji Tabalong Sudah Tuntaskan Ibadah Wajib Haji

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong menyatakan bahwa saat ini kondisi Jamaah Haji Tabalong dalam keadaan sehat. Para jamaah sudah menuntaskan ibadah wajib hajinya dan tinggal menunggu waktu kepulangan ke tanah air.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, usai rapat finalisasi persiapan penyambutan Jamaah Haji Tabalong Kluster 2 Embarkasi Banjarmasin pada Rabu, 5 Juli 2023, di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Tabalong, Tanjung.

Sahidul mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang ia terima dari ketua rombongan haji, para jamaah sudah menuntaskan ibadah wajib hajinya dan saat ini berada di Kota Mekkah.

Beberapa jamaah melaksanakan amalan-amalan sunnah seperti miqat ke Masjid Ji’ranah, Masjid Hudaibiyah, dan Masjid Tan’im. Selebihnya, mereka melaksanakan ibadah shalat dan ziarah di sekitar tanah haram.

Sahidul juga menuturkan bahwa seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak ada yang mengalami sakit berat, hanya sakit ringan seperti flu dan sakit kepala. Ia pun berharap 328 jamaah yang berangkat dapat kembali ke tanah air dengan selamat.

“Semua jamaah kita untuk puncak haji sudah selesai. Jadikan Arafah, Muzdalifah, Mina, ini sudah selesai. Apa-apa yang kita baca di media sosial, ada hal-hal yang kurang nyaman itu sudah terselesaikan. Alhamdulillah, Tabalong tidak ada yang mengalami seperti itu. Jadi, Alhamdulillah semuanya sehat wal afiat,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Baca Juga  Awal Ramadan, Penjualan Emas Sepi di Pasar Tanjung

Diketahui, 322 Jamaah Haji Tabalong, 1 orang pendamping haji daerah, dan 5 petugas kluster yang masuk dalam kluster 2 embarkasi Banjarmasin diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 8202 pada pukul 16.20 Senin, 10 Juli 2023, dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Diperkirakan pesawat yang mengangkut 328 Jamaah Haji ini tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada pukul 10.45 Selasa, 11 Juli 2023.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment