Masyarakat Tabalong Sholat Gaib Untuk Mendiang Dandung Suchrowardi

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama jajaran Forkopimda, mengikuti salat gaib yang dilaksanakan di Mesjid Yamp Wardatus Sholihin Pembataan, pada 14 September 2022. Salat gaib ini sebagai ungkapan duka atas berpulangnya Bupati Tabalong  ke empat, periode 1984-1994, Dandung Suchrowardi, di Yogyakarta sehari sebelumnya.

Salat gaib ini diimami Ketua Majelis Ulama Indonesia Tabalong, Haji Sabilar Rusdi, yang diikuti masyarakat dan para siswa sekolah yang ada di lingkungan Mesjid YAMP Wardatus Sholihin. Sebelum pelaksanaan salat gaib, Bupati Tabalong menyampaikan keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Dandung Suchrowardi.

Bupati Anang menyampaikan duka mendalam atas kepergian Bapak Pembangunan Tabalong tersebut. Sehingga dirinya pun meminta kepada seluruh masyarakat Tabalong untuk melaksanakan salat gaib di masjid maupun tempat-tempat ibadah yang ada di seluruh kecamatan.

“Beliau sangat dikenang oleh warga masyarakat Kabupaten Tabalong, oleh sebab itu, saya selaku bupati, atas nama pemerintah Kabupaten Tabalong, sekaligus atas nama warga masyarakat merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya beliau, saya selalu menanyakan perkembangan kesehatan beliau lewat anak beliau, mas Adi Karya, makanya kemarin jam 12 an diceritakan masuk rumah sakit lagi kata anak beliau, kita doakan sama-sama semoga beliau husnul khatimah, diberikan tempat paling layak disisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkap Bupati Anang.

Untuk mengenang beliau, Bupati Anang berencana membuat nama jalan maupun gedung dengan nama Bupati Dandung. Salah satu yang dipikirkan Bupati Anang adalah jalan Komplek Pendopo Pembataan, karena menurut Bupati Anang, Komplek Pendopo ini merupakan buah karya mendiang Bupati Dandung Suchrowardi.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment