Home Editor's Picks Musrenbang Muara Uya Hasilkan 9 Usulan Prioritas

Musrenbang Muara Uya Hasilkan 9 Usulan Prioritas

by tabalong hari ini
0 comment

Hari keempat pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan untuk rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024, digelar di Kecamatan Muara Uya, pada 31 Januari 2023. Pada kesempatan tersebut Kecamatan Muara Uya mengusulkan sebanyak 281 usulan, yang di dominasi oleh usulan pembangunan infrastruktur.

Pelaksana harian Camat Muara Uya, Sunardi menyampaikan, sebanyak 281 usulan pembangunan dari seluruh desa , pada Musrenbang Kecamatan Muara Uya. Dari jumlah tersebut, 126 usulan diantaranya berasal dari bidang  infrastruktur, 111 usulan terkait  informasi publik , dan 44 usulan di bidang ekonomi.

Sunardi menyampaikan, dari 281 usulan, 9 diantaranya adalah usulan skala prioritas, yang didominasi pembangunan infrastruktur.

“Yang pertama pembangunan baru Kantor Camat Muara Uya,  yang kedua pembangunan Stadion Olahraga RT 1 ini 1 paket yang, ketiga pengaspalan jalan Marindi Bumi Lumbang ini sepanjang 1000 meter Jembatan Desa Uwi RT 11 dan RT 6,  kemudian pembuatan jembatan beton RT 6 panjangnya 4 x 4 jalan poros Uwi,” kata Sunardi.

Kepala Bappedalitbang Tabalong, M. Noor Rifani menyampaikan, segala bentuk usulan nantinya akan disinkronisasi dengan arahan Bupati Tabalong yang menjadi acuan RKPD  di Tahun 2024. Yakni peningkatan IPM dan juga agrowisata.

“Jadi arahannya memang seperti arahan pimpinan Pak Bupati bahwasanya ada dua hal yang harus dilakukan di Tahun 2024 ini yang pertama adalah peningkatan IPM atau indeks pembangunan manusia ada tiga hal yang harus dilakukan yaitu terkait dengan ekonomi pendapatan, kesehatan dan terkait dengan pendidikan. Kemudian yang kedua adalah terkait dengan agrowisata,  nah jadi nanti semua super prioritas nanti disinkronisasikan dengan apa yang sudah menjadi arahan pimpinan terkait dengan ipm dan agrowisata saya kira begitu,” tuturnya.

Baca Juga  Pendataan Keluarga Tabalong Jadi Dasar Intervensi Stunting

M. Noor Rifani pun berharap, dengan adanya kegiatan musrembang yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, diharapkan nantinya dapat diputuskan usulan yang super prioritas, dan sejalan dengan RKPD Tahun 2024.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment