Home Tabalong Hari IniOlahraga Dewan Dukung Rehab Total Sirkuit Marido di Tahun 2024 Mendatang

Dewan Dukung Rehab Total Sirkuit Marido di Tahun 2024 Mendatang

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Tabalong akan mengawal usulan pengembangan kawasan Sirkuit Marido Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak. Rencananya, rehab Sirkuit Marido akan masuk dalam perencanaan tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong, Jurni, saat menghadiri pembukaan Kejurnas Motoprox Region C Kalimantan putaran pertama, pada Minggu 21 Mei 2023.

Dihadapan awak media, Jurni menyampaikan keinginan pihaknya untuk merehab total sirkuit kebanggaan masyarakat Tabalong ini. Dimana rehab Sirkuit Marido akan dimasukkan dalam perencanaan di tahun 2024 mendatang.

Rehab sendiri akan meliputi perluasan lintasan, perbaikan area paddock, pembangunan tribun, hingga area parkir pengunjung.

“Oleh sebab itu tahun depan kita akan rehab total, mengenai masalah lintasan, paddock, tribun, dan parkiran, jadi semuanya kita bangun, karena hanya satu-satunya di Kalimantan Selatan yang punya tempat (sirkuit) yang masih aktif.” ujar Jurni, Wakil Ketua DPRD Tabalong.

Jurni berharap agar rehab Sirkuit Marido direncanakan dengan sebaik mungkin sehingga Sirkuit Marido ke depan minimal berstandar nasional, yang mampu menggelar kejuaraan nasional seperti One Prix.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Terjadi Penurunan Produktivitas Karet, BAPPEDA LITBANG Tabalong Gelar Diseminasi Mengenai Penyakit Gugut Daun

Related Articles

Leave a Comment