Home Tabalong Hari Ini Jelang Masa Pensiun, ASN Diharap Berwirausaha

Jelang Masa Pensiun, ASN Diharap Berwirausaha

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan ASN jabatan fungsional dan non-fungsional guru, yang akan memasuki masa pensiun, mengikuti pem­be­kalan wirausaha, bisnis, dan sosialisasi perekaman TASPEN bagi PNS pada Selasa, 26 September 2023.

Bertempat di Aula BKPSDM Tabalong pembekalan wirausaha, bisnis dan sosialisasi perekaman Taspen, bagi Ratusan Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki masa pensiun dibuka secara resmi, Sekretaris Daerah Tabalong Hamida Munawarah.

Dalam sambutannya, Hamida menyampaikan bahwa pem­be­kalan ini sangat penting untuk menunjang keberlanjutan ASN di hari tua. Pasalnya, memasuki masa pensiun bukan berarti produktivitas telah berakhir dan tidak bisa dikembangkan.

Justru menurutnya, di masa pensiun nanti, para ASN diharapkan mampu menimbulkan ide-ide cemerlang yang dapat menghasilkan aneka karya, terutama di bidang wirausaha.

“Pembe­kalan wirausaha ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi bapak dan ibu sekalian, sehingga mampu merancang dan membangun usaha. Namun, dibalik itu semua, Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat membutuhkan untuk mendukung program membuka peluang kerja. Saya sangat mengharapkan, peluang usaha dapat merekrut banyak karyawan warga lokal Kabupaten Tabalong. Ujungnya akan mengurangi pengangguran, serta meningkatkan peningkatan rata-rata penghasilan masyarakat. Dan ini bagian dari membangun pembangunan manusia melalui perbaikan ekonomi,” kata Hamida Munawarah, Sekda Tabalong.

Hamida menambahkan bahwa ASN yang memiliki usaha di masa pensiun juga diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan, kesejahteraan keluarga, dan membantu perekonomian daerah, meski tidak lagi berstatus sebagai aparatur negara.

Baca Juga  Jumat 22 September 2023, Harga Cabai Naik di 2 Pasar Besar di Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment