Home Tabalong Hari Ini Pasar Murah Dishub Tabalong, Beras Paling Laku

Pasar Murah Dishub Tabalong, Beras Paling Laku

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, Dinas Perhubungan Tabalong bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perindag, menggelar pasar murah pada Rabu 4 Oktober 2023.

Beginilah antusias puluhan masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar di halaman Kantor Dishub Tabalong, Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti 1.500 kilogram gula pasir putih yang dijual 14.500 rupiah per kilogram, 360 liter minyak goreng kita yang dijual 14.000 rupiah perliter, 96 liter minyak rizki yang dijual 15.500 rupiah perliter, 10 dus tepung yang dijual 12 ribu rupiah per kilogram. 240 kotak teh gunung satria, 124 kilogram bawang merah yang dijual 18 ribu rupiah perkilogram, 40 kilo bawang putih yang dijual 30 ribu rupiah perkilogram. 1 ton dan beras SPHP Bulog yang dijual 55 ribu per kemasan 5 kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan & Kemetrologian DKUKMPP Tabalong , Noviana Eredha mengatakan , dalam pasar murah ini beras menjadi kebutuhan pokok yang paling banyak dicari masyarakat.

“Beras jadi salah satu yang paling diminati warga juga, kalau kita lihat harga beras dipasaran memang saat ini ada kebaikan, dan memang agak mahal, jadi dengan adanya beras yang dijual di pasar murah yaitu beras yang di suplai dari bulog, itu harganya lumayan jauh dibandingkan dengan  harga yang ada di pasar” ujar Noviana Eredha, Kepala Bidang Perdagangan & Kemetrologian DKUKMPP Tabalong.

Baca Juga  100 Penyandang Disabilitas Bakal Terima Bantuan Rp. 300 Ribu Per Bulan

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Manalu, mengapresiasi tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan pasar murah dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional tahun 2023 ini . Terlebih pasar murah berjalan dengan kondusif dan lancar.

“Untuk antusias warga lumayan, karena ini memang dari beberapa kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di kabupaten tabalong, mungkin ini perdana mengenai lokasi ditempatkan di luar kota, kebetulan dihalaman kantor kami, jadi kami melihat antusias warga cukup banyak, dan para pedagang pun sebenarnya pagi pagi hari sudah siap, jam 7 ada yang sudah standby disini, pembeli juga sudah ada yang antri” ujar Tumbur P Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Selain pasar murah, dihari yang sama Dishub Tabalong juga menggelar bakti sosial donor darah bagi karyawan masyarakat umum di Kantor Dishub Tabalong.

Dihari sebelumnya Dishub Tabalong juga menggelar gotong royong bersih-bersih fasilitas sarana umum, yang juga sekaligus dalam rangka persiapan penilaian awal untuk adipura.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment