Home Tabalong Hari Ini Percepat Penanganan Stunting, 135 Kader Pembangunan Manusia Ikuti Bimtek

Percepat Penanganan Stunting, 135 Kader Pembangunan Manusia Ikuti Bimtek

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan kader pembangunan manusia se Kabupaten Tabalong mendapat Bimbingan Teknis terkait penanganan stunting dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tabalong pada Selasa, 12 Desember 2023, di Gedung Pusat Informasi Pembangunan Tanjung.

Sebanyak 135 kader pembangunan manusia yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan di Tabalong mengikuti Bimtek penanganan stunting yang digelar DPMD Tabalong.

Bimtek ini diisi dengan pemaparan materi tentang percepatan pencegahan dan penanganan stunting serta pemanfaatan aplikasi e-HDW atau Electronic Human Development Worker oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Tabalong, Yenni Septiani, dan tenaga ahli pendamping profesional P3MD.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yenni Septiani, mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh kader guna percepatan pencegahan dan penanganan stunting di Tabalong.

“Diharapkan dengan data yang kami peroleh dan materi yang kami sampaikan ini, pengetahuan kader KPM se Kabupaten Tabalong lebih meningkat, pengisian aplikasi e-HDW juga lebih meningkat, juga pengisian datanya. Tujuan utamanya adalah untuk pencegahan dan penanganan stunting, sehingga angka stunting dapat terus menurun dan diharapkan kedepannya bisa mencapai minimalisir kepada angka nol. Sehingga pencegahan stunting bisa lebih baik lagi, desa pun bisa lebih mengintervensi terhadap kegiatan stunting yang ada di desa,” ujar Yenni Septiani.

Yenni turut mengapresiasi KPM dan pihak desa atau kelurahan yang sudah melakukan berbagai kegiatan lebih kreatif dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting. Melalui Bimtek ini diharapkan muncul inovasi baru dalam penanganan stunting.

Baca Juga  Pekan Raya Tabalong Tahun 2023 Resmi Dimulai

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment