Home Keagamaan Warga LDII Tabalong Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Terbuka

Warga LDII Tabalong Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Terbuka

by tabalong hari ini
0 comment

Pelaksanaan salat Idul Adha warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong dilaksanakan di lapangan terbuka di komplek LDII, di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, pada 29 Juni 2023.

Salat Idul Adha mulai dilaksanakan pada pukul 7 pagi, dimana salat Idul Adha ini diikuti sekitar 35 persen dari warga LDII Tabalong. Mengingat salat Idul Adha warga LDII terbagi di beberapa tempat, di antaranya di P-A-C LDII Maburai, LDII Pembataan, LDII Warukin, hingga LDII Kelua.

Pelaksanaan salat Idul Adha ini dipimpin Ustadz Ponco Oetomo, yang bertindak sebagai khatib dan imam.

Dalam khutbahnya, Ustadz Ponco Oetomo menyampaikan pesan untuk meningkatkan ketaqwaan, menjaga persatuan, serta keutamaan pada Hari Raya Idul Adha.

Ketua DPD LDII Tabalong, Hipni Rosadi, melalui kesempatan ini juga menyampaikan nasehat kepada warga LDII Tabalong, yang merupakan instruksi dari DPP LDII.

Nasehat tersebut berisikan masalah kurban dan mengingatkan kembali tentang sejarah kejadian di zaman Nabi Ibrahim.

“Nasihatnya berisikan seputar masalah kurban ya, jadi bagaimana kita merekonstruksi kembali sejarah kejadian di zaman Nabi Ibrahim, kita ingatkan kembali bahwa memang beliau Nabi Ibrahim sendiri sebagai kekasih Allah, jadi berkurban dulu anak, dan sekarang kita berkurban hewan kurban ini sangat luar biasa, jadi sejarah itu kalau kita ingat kembali, jadi ini yang kita rekonstruksi, kita ingatkan kembali kepada khususnya jamaah di sini, jadi bagaimana pelaksanaan hewan kurban, ini bukti bahwa ketaatan kita kepada Sang Pencipta dengan adanya kurban ini bisa diingat kembali,” ujar Hipni Rosadi, Ketua DPD LDII Tabalong.

Baca Juga  Rini Dorong Disdik Tabalong Beri Beasiswa Bagi Utuh Diyang Terpilih

Usai pelaksanaan salat Idul Adha, warga LDII bergotong royong untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di komplek LDII Padang Panjang sendiri. Para jamaah melakukan penyembelihan 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment