Home Keagamaan Warga LDII Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Warga LDII Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

by tabalong hari ini
0 comment

Usai pelaksanaan salat Idul Adha, warga DPD LDII Tabalong juga melaksanakan pemotongan hewan kurban. Total sebanyak 15 ekor hewan kurban hasil sumbangan warga LDII Tabalong dipotong.

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan warga LDII di belakang Masjid Baitul Mukhlisin, Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta.

Sebanyak 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari warga LDII Tabalong dipotong usai pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriyah.

Dari hasil pemotongan hewan kurban ini diperoleh daging sekitar 3.900 kilogram atau hampir 4 ton, yang mana daging tersebut kemudian dikemas dan diserahkan kepada warga LDII serta warga sekitar.

“Untuk totalnya sekitar 900 kantong plastik, kalau global jumlahnya dari 13 ekor sapi tadi itu sekitar 3.900 kilogram, jadi hampir 4 ton. Untuk pembagiannya dari 900 kantong yang dipilah, itu ada dibagikan untuk warga LDII dan juga dibagikan kepada masyarakat sekitar, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat.” Yogi Firmansyah, Panitia Qurban DPD LDII Tabalong.

Panitia juga memastikan hewan kurban yang dipotong hari ini dalam kondisi sehat, mengingat sebelumnya seluruh hewan kurban sudah diperiksa kesehatannya oleh Disbunnak, yang ditandai dengan adanya barcode di telinga sapi dan kambing.

Selain di DPD LDII, pemotongan hewan kurban juga dilakukan di P-A-C LDII Maburai dengan jumlah 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, LDII Pembataan dengan 7 ekor sapi, LDII Warukin 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, serta LDII Kelua 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Baca Juga  Rifani: SMANTA Bersholawat Sejalan dengan Visi Misi Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment