Tim Kesehatan Dampingi Rombongan Jamaah Calon Haji Ke Asrama

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Kesehatan Tabalong menyediakan fasilitas mobil ambulance, untuk mengiringi bus para calon jamaah haji selama diperjalanan. Pelayanan ini untuk memastikan kondisi kesehatan calon jamaah haji Tabalong tetap fit selama di perjalanan dari Tabalong sampai ke Asrama Haji Banjarbaru.

Sebanyak 8 orang petugas dikerahkan oleh Dinas Kesehatan Tabalong. Para petugas ini tidak hanya mengiringi sampai ke asrama haji saja, namun juga memantau kondisi kesehatan cjh sampai keberangkatan di bandar udara syamsudin noor. Dinas Kesehatan Tabalong pun tidak hanya menyediakan mobil ambulance, namun juga menyiapkan satu mobil apv, yang mengiringi rombongan bus CJH.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman hamdie mengatakan, di dalam ambulance tersebut tersedia berbagai macam obat-obatan standar, serta beberapa fasilitas standar. Salah satunya seperti tabung gas oksigen.

“nah pada hari ini satu tim dari dinkes akan diberangkatkan dengan satu ambulance untuk mengawal sampai keberangkatan nanti minggu malam, jadi segala hal terkait dengan pencatatan pelaporan screening akan kami koordinasikan dengan provinsi kalimantan selatan.” Kata Dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Dokter Taufik menambahkan, ketika calon jamaah haji Tabalong nantinya kembali ke tanah air, dinkes Tabalong pun akan melakukan penjemputan, dan akan kembali mengerahkan mobil ambulance beserta tenaga kesehatannya, untuk memastikan kondisi kesehatan para calon jamaah haji usai melaksanakan ibadahdi tanah suci. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment