Home Editor's Picks Warga Hegarmanah Terima Bantuan Bibit Ikan Nila

Warga Hegarmanah Terima Bantuan Bibit Ikan Nila

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, berikan puluhan ribu bibit ikan nila untuk warga  Kecamatan Bintang Ara , pada Sabtu 14 Januari 2023.

Bantuan sebanyak 10 ribu bibit ikan nila, diberikan DKPPTPH Tabalong untuk kelompok tani suka bumi Desa Hegarmanah, Kecamatan Bintang Ara.

Bibit ikan tersebut nantinya akan dipelihara untuk dibesarkan dalam 10 keramba yang dimiliki kelompok Tani Suka Bumi.

Fungsional Budidaya Perikanan DKP2TPH Tabalong, Zainal Abidin mengatakan , bantuan yang diberikan tersebut dalam upaya pengembangan budidaya ikan di wilayah setempat , dengan harapan ikan yang diserahkan dapat dipanen setelah berumur 3 bulan hingga 3 setengah bulan di keramba .

 “Biasanya untuk kondisi di keramba itu biasanya umur 3 bulan hingga 3 bulan setengah sudah sampai 2 ons sampai 3 ons, itu sudah ukuran panen. (Berarti tergantung ukurannya pak?) iya tergantung ukurannya dan tergantung, biasanya kan per ekor untuk konsumsi keluarga itu biasanya cukupnya 2 ons setengah, 2 ons , 2 ons setengah untuk orang 2 atau tiga biasanya pas untuk sehari.” tuturnya.

Zainal Abidin menambahkan, pemberian bibit ikan ini merupakan bentuk tahapan belajar, mengingat bantuan ini merupakan pertama yang diberikan untuk masyarakat Hegarmanah. Sehingga kedepannya masyarakat dapat memiliki keterampilan, dan tingkat keberhasilan budidaya ikan hingga mencapai 100%.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Baca Juga  Pemkab Tabalong Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Perdana Rabithah Melayu Banjar

Related Articles

Leave a Comment