Home Tabalong Hari Ini UMKM Bertumbuh, Anang Yakin Kelua sebagai Pusat Perdagangan Terwujud

UMKM Bertumbuh, Anang Yakin Kelua sebagai Pusat Perdagangan Terwujud

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meyakini Kecamatan Kelua ke depan akan menjadi pusat perdagangan Kabupaten Tabalong. Ini tidak lepas dari semakin berkembangnya perekonomian masyarakat Kelua.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan ulama dan tokoh masyarakat di wilayah Selatan Tabalong, pada Rabu 13 Maret 2024, di Masjid Ar Ridha Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua.

Bupati Anang menuturkan langkah Kecamatan Kelua untuk menjadi pusat perdagangan di Kabupaten Tabalong semakin terlihat. Ini terbukti dengan semakin pesatnya pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut.

Disamping itu, menurutnya, jika Kecamatan Kelua akan menjadi pusat perdagangan, maka kecamatan lain yang berada di wilayah Selatan akan turut terdampak, khususnya dari segi penyedia produk UMKM, hasil bumi, hingga hasil pertanian.

“Nah kemudian ulun juga memberikan apresiasi tumbuhnya UMKM-UMKM usaha kecil di kiri kanan jalan, semuanya orang Kelua beda kalau di Tanjung, di Murung Pudak banyak juga UMKM tapi hanya sebagian orang kita. Nah di Kelua kada seratus persen UMKM-nya orang sini, nah ini berarti akan membawa dampak terhadap masyarakat lainnya. Nah itu yang membuat ulun yakin bahwa Kelua ini akan terus berkembang diikuti oleh kecamatan lainnya.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 17 Maret 2024 ini menambahkan upaya mendukung Kecamatan Kelua menjadi pusat perdagangan di Tabalong terus menjadi perhatian pemerintah, salah satunya melalui peningkatan Pasar Kelua.

Baca Juga  Siswa SMPN 4 Haruai Kini Bisa Ikuti ANBK Online Di Hegarmanah

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment