Home Tabalong Hari Ini Ajang Kompetensi Madrasah Tingkat Provinsi Kalsel Pertama Digelar di Tabalong

Ajang Kompetensi Madrasah Tingkat Provinsi Kalsel Pertama Digelar di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Ajang Kompetensi Madrasah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dibuka pada Kamis, 14 September 2023, di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tabalong.

Ajang Kompetensi Madrasah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diikuti ratusan peserta dari perwakilan madrasah yang berasal dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Dalam ajang kompetensi yang pertama kali digelar di Kalimantan Selatan ini, terdapat 3 jenis lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba kreasi baris berbaris atau LKBB yang diikuti sebanyak 65 peserta, lomba tahfidz Qur’an yang diikuti 55 peserta, dan lomba balogo yang diikuti sebanyak 63 peserta.

Ketua Pelaksana Ajang Kompetensi Madrasah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Bahrul Ilmi, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menggali sekaligus mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), baik dari segi keterampilan, keilmuan, maupun keislaman.

“Tujuan ajang kompetensi madrasah ini adalah menggali potensi-potensi yang ada di siswa-siswi MTs se Kalimantan Selatan, khususnya di bidang keterampilan, keilmuan, dan juga keislaman.” ujar Bahrul Ilmi, Ketua Pelaksana AKM tingkat Provinsi Kalsel.

Para peserta yang memenangkan lomba masing-masing akan mendapatkan hadiah pada akhir acara. Juara 1 akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah, juara 2 akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah, dan juara 3 akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Baca Juga  Bupati Tabalong Sampaikan Raperda APBD Tahun 2023

Diketahui, Kompetensi Madrasah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bahri, dan jajaran Kementerian Agama.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment