Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Rusniah, Jamaah Haji Usia 84 Tahun Bersyukur Mampu Menyelesaikan Rangkaian Ibadah Haji

Rusniah, Jamaah Haji Usia 84 Tahun Bersyukur Mampu Menyelesaikan Rangkaian Ibadah Haji

by Muhammad Rais
0 comment

Rusniah Suntung Asab bersyukur bisa kembali ke tanah air dengan selamat, meski keberangkatannya sempat ditunda lantaran masalah kesehatan. Namun, ia mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji.

Rasa syukur dan haru diungkapkan Rusniah Suntung Asab, jamaah haji asal Desa Teratau, Kecamatan Jaro, setibanya di halaman DPRD Tabalong pada Rabu, 12 Juli 2023.

Rusniah mengaku bersyukur atas kesehatan yang diberikan Allah SWT, sehingga ia dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan pulang ke tanah air dengan selamat.

Perempuan berusia 84 tahun ini mengapresiasi pembimbing haji dan tim kesehatan, serta jajaran pemerintah yang memfasilitasi keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji Tabalong.

“Thawaf sai aku bakursi roda, sudah dibantu dibimbing oleh Allah SWT. Tarimakasih aku lawan pembimbing, lawan kesehatan, lawan pegawai yang membimbing aku, aku banyak tarimakasih, aku mulai di sini sampai di sana, mulai di sana sampai ke sini aku banyak tarimakasih,” ujar Rusniah, jamaah haji Tabalong.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, menyebutkan keberangkatan Rusniah sempat ditunda karena masalah kesehatan, dan ia diberangkatkan ke tanah suci bersama Kloter 4 embarkasi Banjarmasin.

“Kloter 02 ini berjumlah 328 dan akhirnya berangkat 327. Kemudian sampai dalam perjalanan disana bisa lagi digabungkan jamaah kita yang satu semalam bersama jamaah kloter 02, dan hari ini ibunda juga bersama kloter 02 bisa pulang bersama, jadi jumlah pulangnya 328 orang,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Baca Juga  Perak Pertama Tabalong Diraih Cabor Pentanque

Diketahui, sebanyak 328 jamaah haji Tabalong Kloter dua embarkasi Banjarmasin tiba pukul 7 pagi pada Rabu, 12 Juli 2023, di halaman DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Jamaah haji ini diangkut menggunakan 8 unit bus yang difasilitasi pemerintah Kabupaten Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment