Home Editor's Picks Ratusan Jamaah Haji Kloter 2 Tiba di Tabalong

Ratusan Jamaah Haji Kloter 2 Tiba di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah Haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter dua embarkasi Banjarmasin akhirnya tiba di Kabupaten Tabalong. Kepulangan jamaah haji ini disambut jajaran pemerintah Kabupaten Tabalong bersama unsur Forkopimda, Kementerian Agama Tabalong, stakeholder terkait, dan keluarga para jamaah.

Sebanyak 328 jamaah haji Tabalong Kloter dua embarkasi Banjarmasin tiba pukul 7 pagi pada Rabu, 12 Juli 2023, di halaman DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Jamaah haji ini diangkut menggunakan 8 unit bus yang difasilitasi pemerintah Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kepulangan jamaah haji ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Ia mengaku turut bahagia dan berbangga hati menyambut kepulangan jamaah, sebab telah melaksanakan perjalanan panjang melaksanakan serangkaian ibadah yang cukup melelahkan.

“Untuk itu saya berpesan kepada jamaah yang baru kembali dari tanah suci agar dapat meningkatkan kesholehannya, dan menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya, dengan harapan dengan semakin banyaknya orang-orang yang berpredikat haji dan memperoleh haji mabrur, maka masyarakat dan Kabupaten Tabalong akan bertambah baik pula, sehingga dapat membantu terwujudnya masyarakat Tabalong yang lebih agamis, sejahtera, dan mandiri,” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Tabalong.

Hamida juga berharap sekembalinya jamaah haji dari tanah suci dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam menjalani kehidupan, baik dalam kehidupan berbangsa maupun bermasyarakat, serta meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT.

Baca Juga  Lahan Pertanian Terendam, Kelompok Tani Amalia 1 Banua Lawas Merugi

Disamping itu, Hamida juga mengajak para jamaah untuk memperdalam penghayatan tentang makna ibadah haji, sekaligus berusaha keras untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment