Home Tabalong Hari Ini Pengurus PGRI Tabalong Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Pengurus PGRI Tabalong Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

by Muhammad Rais
0 comment

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Tabalong menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama pada Jumat, 5 April 2024, di Balai Rakyat Dandung Sucrowardi Pembataan.

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini diikuti puluhan pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Tabalong, yang sebagian besar bertugas sebagai pengawas pendidikan, kepala sekolah dan madrasah, guru, serta perwakilan PGRI kecamatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Penjabat Bupati Tabalong, yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Tabalong Subhan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong Tonie Marwan, dan Ketua PGRI Tabalong Erwan Mardani.

Dalam laporannya, Ketua PGRI Tabalong Erwan Mardani menyampaikan sejumlah rencana kegiatan PGRI ke depan, di antaranya terkait sertifikasi aset tanah PGRI di Kecamatan Kelua dan Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung. Disamping itu, Erwan juga menyampaikan progres pembangunan gedung sekretariat PGRI yang akan kembali dilanjutkan pada tahun 2024.

“Saat ini sudah dipersiapkan untuk pembangunan gedung guru dan sekretariat PGRI disamping kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tabalong, memang bangunan yang ada itu sudah hampir 4 tahun tidak ada lanjutan karena Covid dan sebagainya, Alhamdulillah tahun ini oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong Bapak Agung, ada dianggarkan kurang lebih 800 juta untuk membuat dokumen perencanaan, kalau dokumen perencanaan sudah beres, selesai tahun 2024 ini, InsyaAllah kita tahun anggaran 2025 nanti akan mulai dibangun gedung guru dan sekretariat PGRI Kabupaten Tabalong,” ujar Erwan Mardani, Ketua PGRI Tabalong.

Baca Juga  Muktamar Perdana Rabithah Melayu-Banjar digelar di Tabalong, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Setda Tabalong Subhan mengapresiasi kontribusi PGRI yang telah memajukan sektor pendidikan di Tabalong. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Tabalong.

“Atas nama kepala daerah dan pemerintah kabupaten tabalong, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan dedikasi pengurus PGRI dan seluruh guru dalam memajukan pendidikan di tabalong, dari pengabdian yang tidak mengenal lelah tersebut, sektor pendidikan telah mampu berkontribusi terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia kabupaten tabalong yang pada tahun 2023 ini mencapai 73,85 dan termasuk IPM tertinggi di Kalimantan Selatan selama beberapa tahun ini. Ini tentu merupakan sebuah capaian buah kerja keras bapak ibu yang patut kita syukuri dan terus kita upayakan untuk ditingkatkan,” ujar Subhan, Asisten Administrasi & Umum Setda Tabalong.

Silaturahmi dan buka puasa bersama diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Marhadi. Dalam ceramahnya, Ustadz Marhadi menyampaikan sejumlah keutamaan bulan suci Ramadan, khususnya di 10 hari terakhir Ramadan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Komisi V DPR RI Bersama Kemenhub Tinjau Lokasi Bandara Di Kambitin

Related Articles

Leave a Comment