Home Tabalong Hari Ini PT Adaro Indonesia Salurkan Bantuan Senilai 50 Juta Melalui Program Masjid Berdaya Adaro

PT Adaro Indonesia Salurkan Bantuan Senilai 50 Juta Melalui Program Masjid Berdaya Adaro

by Muhammad Rais
0 comment

5 musholla di Desa Masingai Dua, Kecamatan Upau, memperoleh infaq dari PT Adaro Indonesia yang dikerjasamakan dengan Baitul Tahfidz Entrepreneur. Infaq senilai puluhan juta tersebut akan digunakan untuk pendampingan usaha mustahik.

PT Adaro Indonesia bekerjasama dengan Baitul Tahfidz Entrepreneur menyerahterimakan infaq senilai 50 juta rupiah untuk 5 musholla di Desa Masingai Dua, usai peringatan Maulid Nabi Muhammad pada Rabu, 11 Oktober 2023, di Musholla Nurul Hidayah, Desa Masingai Dua, Kecamatan Upau. Penyerahan infaq ini menandakan dibukanya program Mesjid Berdaya Adaro di Desa Masingai Dua.

Masing-masing musholla menerima infaq senilai 10 juta rupiah, yang akan digunakan untuk pendampingan usaha mustahik sebanyak 6 orang. Mustahik adalah sebutan untuk orang yang berhak menerima zakat.

CSR Section Head PT Adaro Indonesia, Yuri Budhi Sujalmi, dalam sambutannya berharap infaq dari Adaro dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Masingai Dua yang berhak menerimanya, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Jadi ini adalah salah satu kontribusi Adaro yang bisa kita persembahkan untuk masyarakat di wilayah operasional tambang. Semoga bermanfaat dan nantinya membawa berkah buat kita semua, aamiin.” ujar Yuri Budhi Sujalmi, CSR Section Head PT Adaro Indonesia

Sementara itu, Baitul Tahfidz Entrepreneur akan menanggung biaya listrik dan PDAM kelima musholla. Pendiri Baitul Tahfidz Entrepreneur, Zulrifan Noor, dalam sambutannya berharap upaya memakmurkan musholla ini turut didukung seluruh warga menggunakan kemampuan dan keahlian masing-masing.

Baca Juga  Kantor Baru Kecamatan Muara Uya Diresmikan

“Program kolaborasi ada Yayasan Baitul Tahfidz, ada Adaro, ada musholla, ada ibu-ibu jamaah. Mudah-mudahan kita di sini mengingat bahwa ada peringatan nabi bahwa di akhir zaman banyak sekali masjid dibuat megah-megah tetapi sedikit sekali yang memakmurkannya. Nah, mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang memakmurkan masjid, dengan kemampuan dan juga keahlian kita masing-masing.” ujar Zulrifan Noor, Pendiri Baitul Tahfidz Entrepreneur.

Adapun lima musholla di Desa Masingai Dua yang menerima infaq adalah Musholla Darussalam, Musholla Al Ikhlas, Musholla Al Hikmah, Musholla Saiful Huda, dan Musholla Nurul Hidayah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment