Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong 2 Unit Truk Pengangkut Koper Jamaah Haji Diberangkatkan Lebih Awal

2 Unit Truk Pengangkut Koper Jamaah Haji Diberangkatkan Lebih Awal

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang keberangkatan haji 2023, jamaah haji Kabupaten Tabalong mengumpulkan koper yang akan dibawa selama menjalankan ibadah haji. Pengumpulan koper dilakukan Senin pagi, 29 Mei 2023.

Sejak pukul 6 pagi, puluhan keluarga jamaah haji terlihat memadati halaman Stadion Pembataan untuk mengantarkan koper. Para keluarga jamaah satu persatu mengumpulkan koper kepada panitia pelaksana keberangkatan haji Kabupaten Tabalong.

Setiap koper diperiksa oleh petugas, baik kesesuaian data koper maupun data pemiliknya. Selain itu, petugas juga mencabut atau mengganti berbagai tanda berupa pita, kain, atau atribut yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ditemui saat meninjau pemuatan koper di halaman Stadion Pembataan, Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong, Alipansyah, menjelaskan bahwa koper jamaah ini akan diangkut menggunakan 2 buah truk yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Nantinya, truk pengangkut koper jamaah haji akan diberangkatkan lebih awal dari waktu keberangkatan jamaah.

“Jadi sampai di asrama haji nanti diperiksa lagi oleh petugas di sana, nah itu yang memerlukan waktu yang cukup lama. Makanya ini diberangkatkan lebih dulu dari pada jemaahnya. Jemaahnya jam setengah 2 nanti, kopernya akan kita berangkatkan jam 10,” ujar Alipansyah, Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong.

Diketahui, sebanyak 330 jamaah haji Tabalong yang masuk dalam kluster 2 Embarkasi Banjarmasin telah mengumpulkan kopernya. Para jamaah ini nantinya akan mengikuti sejumlah rangkaian keberangkatan, mulai dari sholat zuhur berjamaah hingga mengikuti kegiatan pelepasan oleh Pemkab Tabalong yang berlokasi di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Raih Piala Adipura Ke-4

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment