Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Bus Pengangkut Jamaah Haji Tabalong Lakukan Uji Kelayakan

Bus Pengangkut Jamaah Haji Tabalong Lakukan Uji Kelayakan

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang keberangkatan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tabalong, sejumlah bus yang akan digunakan mengantar jamaah ke Asrama Haji Banjarbaru menjalani uji kelayakan teknis dan jalan. Uji kelayakan dilakukan guna memastikan kondisi bus layak jalan.

Sebanyak 9 unit bus yang akan digunakan untuk mengangkut rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tabalong dilakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan atau ramp check di halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada Senin pagi, 29 Mei 2023.

Seluruh aspek yang meliputi surat kelengkapan kendaraan, fungsi roda, lampu, rem, dan berbagai fungsi lainnya diperiksa oleh petugas dari UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong.

Dari hasil pemeriksaan ini, seluruh bus yang terdiri dari 8 unit bus utama dan 1 unit bus cadangan dinyatakan layak jalan dan dalam kondisi prima.

“Untuk hasil pengecekan dari bus jamaah haji, dalam kondisi baik, dalam kondisi baik semua, layak jalan seperti lampu, ban, rem, dan AC semua dalam keadaan baik, layak jalan.” ujar Parjanto, Penguji Kendaraan Bermotor UPTD Balai PKB Tabalong.

Diketahui, seluruh bus ini nantinya akan mengangkut 330 jamaah haji Tabalong yang masuk dalam kluster 2 Embarkasi Banjarmasin. Bus ini rencananya akan diberangkatkan mulai pukul 2 siang, Senin, 29 Mei 2023 di Gedung Sarabakawa Tanjung.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Pemkab Tabalong Hibahkan Satu Unit Mobil pada GKE Resort Tabalong Upau

Related Articles

Leave a Comment