Home Tabalong Hari Ini Siapkan SDM Berkualitas, Haji Fani Dorong Siswa Kuliah dan Tingkatkan Skill

Siapkan SDM Berkualitas, Haji Fani Dorong Siswa Kuliah dan Tingkatkan Skill

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua Alumni SMA Negeri 1 Tanjung, Muhammad Noor Rifani, mendorong siswa SMANTA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi maupun mengikuti pelatihan kerja. Pasalnya, hal itu merupakan modal untuk menyiapkan SDM Tabalong yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Alumni SMA Negeri 1 Tanjung, Muhammad Noor Rifani, saat ditemui usai menghadiri perpisahan siswa-siswi kelas 12 SMANTA pada Rabu, 24 April 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Rifani menjelaskan upaya menyiapkan sumberdaya manusia berkualitas di Tabalong dalam menyambut Ibukota Nusantara perlu peran serta dan dukungan seluruh masyarakat, utamanya alumni SMAN 1 Tanjung.

Terlebih, hal tersebut menurutnya juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia khususnya dalam hal peningkatan rata-rata lama sekolah dan menekan angka pengangguran terbuka.

Untuk itu, ia mendorong agar alumni SMANTA dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi maupun mengikuti program latihan kerja.

“Apabila tidak melanjutkan ke perguruan tinggi atau ingin bekerja setelah lulusan ini, kita berharap mereka segera meningkatkan keterampilannya melalui program-program pemerintah melalui konsultasi gratis yang sudah disiapkan baik melalui NGO maupun melalui BLK dan dinas SKPD yang sudah menyiapkan program-program tersebut,” ujar M. Noor Rifani, Ketua Alumni SMAN 1 Tanjung.

Hal senada turut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Tonie Marwan. Ia berharap agar siswa-siswi SMANTA dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, guna mendukung peningkatan sumberdaya manusia Tabalong ke depan.

Baca Juga  Bamasung 5 Digelar 25-26 November 2023, Panpel Matangkan Persiapan

“Setelah ini, tentu saya berharap anak-anakku bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena pendidikan saat ini merupakan kebutuhan premier agar kita menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas,” ungkap Tonie Marwan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong.

Diketahui, di tahun ajaran 2023/2024, SMAN 1 Tanjung bakal meluluskan sekitar 248 siswa dan siswi.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment