Home Editor's Picks Bersaing dengan Ratusan Tim se-Kalsel, Tim Balogo Tabalong Raih Juara Pertama

Bersaing dengan Ratusan Tim se-Kalsel, Tim Balogo Tabalong Raih Juara Pertama

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Palogoan Tabalong berhasil meraih peringkat pertama di ajang Lomba Balogo Sekalimantan Selatan yang digelar di Kota Banjarbaru pada Sabtu, 13 Mei 2023. Kemenangan tim Tabalong diraih setelah bersaing melawan ratusan tim yang ikut serta.

Inilah atlet Palogoan Tabalong yang bersaing ketat untuk mendapatkan peringkat teratas pada perlombaan Balogo se-Kalimantan Selatan dalam rangkaian pergelaran seni budaya Dayak Borneo di Atrium Q Mall Banjarbaru.

Dari 13 tim Balogo yang berangkat, tiga di antaranya berhasil melaju hingga putaran final. Bahkan, satu tim di antaranya berhasil meraih prestasi terbaik dengan meraih juara pertama.

Perwakilan tim juara pertama, atlet Balogo Tabalong Yurdani Aklam, mengaku bersyukur mampu meraih juara di ajang kali ini. Ia mengakui bahwa hasil ini merupakan kerja keras bersama dan dukungan keluarga besar Palogoan Tabalong.

“Ini kita patut bersyukur dan ini juga merupakan hasil jerih payah kita latihan selama ini dan juga support dari kawan-kawan Palogoan se-Kabupaten Tabalong yang ikut berlomba di Q Mall ini. Alhamdulillah, kami patut bersyukur dengan hasil ini,” ujar Yurdani Aklam, atlet Balogo Tabalong.

Sementara itu, Ketua Gabungan Olahraga Balogo Indonesia (GOBI Tabalong), Mohamed Mugeni, yang turut hadir hingga laga final berakhir, mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hadiah atas kerja keras atau latihan yang telah dilakukan para atlet Balogo. Dirinya juga bersyukur kepada panitia penyelenggara yang telah melibatkan Kabupaten Tabalong dalam event se-Kalimantan Selatan ini.

Baca Juga  Produksi Tempe Hasilkan Cuan Ratusan Juta

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota tim Balogo, baik Porgosi maupun GOBI Tabalong, yang selama ini dalam beberapa waktu terakhir telah melakukan latihan secara intensif, pagi, sore, bahkan malam. Kawan-kawan melakukannya dengan intensif, dan alhamdulillah, pada event Q Mall hari ini, Tabalong bisa menunjukkan prestasi terbaiknya,” ujar Mohamed Mugeni, Ketua GOBI Tabalong.

Mugeni menambahkan bahwa dirinya berpesan agar para atlet Balogo di Tabalong untuk tidak cepat merasa puas dan harus terus berlatih agar mampu mempertahankan prestasi terbaik. Dirinya juga berharap dengan adanya prestasi ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dapat memberikan fasilitas latihan yang representatif, untuk peningkatan dan pengembangan atlet Balogo di Tabalong.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment