Home Tabalong Hari IniOlahraga Lomba Balogo Sekalsel Bakal Digelar Lebih Meriah

Lomba Balogo Sekalsel Bakal Digelar Lebih Meriah

by tabalong hari ini
0 comment

Suksesnya pagelaran Lomba Balogo Sekalimantan Selatan yang digelar dalam rangkaian pagelaran seni budaya Dayak Borneo pada Sabtu, 13 Mei 2023, di Banjarbaru, menjadi perhatian tersendiri bagi panitia pelaksana. Rencananya, acara serupa bakal kembali digelar dengan skala yang lebih besar dan meriah.

Hal tersebut diungkapkan Benyamin Uhil, Ketua Umum Dayak Meratus sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Lomba Balogo Sekalimantan Selatan dalam rangkaian pergelaran seni budaya Dayak Borneo di Atrium QMall Banjarbaru.

Benyamin mengatakan, Lomba Balogo dalam upaya melestarikan permainan tradisional yang ada di Kalimantan Selatan ini akan kembali digelar dengan skala yang lebih besar. Pasalnya, berkaca dari ajang yang telah sukses digelar, antusias palogoan Sekalsel terbilang sangat tinggi, yakni diikuti 240 peserta yang terbagi dalam 120 tim.

Untuk itu, ia akan berupaya terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dapat melaksanakan perlombaan yang lebih meriah, khususnya dalam perlombaan Balogo se-Kalimantan Selatan.

“InshaAllah kita tingkatkan untuk kejuaraan Lomba Balogo ini. Mudah-mudahan pemerintah daerah melihat kegiatan ini positif perkembangannya, terutama dari Lomba Balogo ini,” ujar Benyamin Uhil, Ketua Umum Perkumpulan Dayak Meratus.

Benyamin Uhil menambahkan, selain Lomba Balogo, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan lomba lainnya seperti lomba fashion baju Dayak kreasi dan lomba menyerumpit.

Baca Juga  Wajarkah Anak Mengalami Tantrum?

Dirinya berharap partisipasi dari berbagai lomba nantinya terus meningkat pada pergelaran seni budaya Dayak Borneo di tahun 2024 mendatang.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment