Home Tabalong Hari Ini Peringati Hardiknas, PJ Bupati Hamida: Guru Jadi Penggerak Perubahan

Peringati Hardiknas, PJ Bupati Hamida: Guru Jadi Penggerak Perubahan

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong mengapresiasi kinerja para guru dan sejumlah pihak terkait yang telah mampu menjawab tantangan di era Gerakan Merdeka Belajar. Pasalnya, gerakan ini dinilai mampu memajukan pendidikan di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat menyampaikan amanat sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, sekaligus peringatan Hari Otonomi Daerah, yang dilaksanakan Senin, 6 April 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Hamida menyampaikan bahwa pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tabalong, terus dihadapkan dengan berbagai tantangan, salah satunya melalui penerapan Merdeka Belajar.

Penerapan Merdeka Belajar dinilai bukan suatu hal yang mudah, mengingat para tenaga pendidik harus melakukan transformasi sistem yang sangat besar serta merubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Namun menurutnya, berbagai tantangan yang ada mampu dijawab oleh tenaga pendidik dan kependidikan yang secara bertahap telah menerapkan sistem Merdeka Belajar.

Hal ini pun berdampak baik pada anak-anak yang merasa merdeka saat belajar di kelas, serta para guru yang berani mencoba hal-hal baru untuk memajukan dunia pendidikan.

“Kita sudah berjalan ke arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang sudah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk memperjuangkan masa depan pendidikan Indonesia,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Turnamen Open BMX Cross Seri 4 Digelar di Sirkuit Janda Si Acil Marning

Para tenaga pendidik pun diharapkan dapat terus melakukan terobosan, inovasi, dan kreativitas untuk menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment