Home Tabalong Hari Ini Manasik Haji Terakhir Digelar Pekan Depan

Manasik Haji Terakhir Digelar Pekan Depan

by Muhammad Rais
0 comment

Kementerian Agama Kabupaten Tabalong bakal melaksanakan manasik haji terakhir dalam waktu dekat. Manasik haji ini digelar dalam upaya memantapkan persiapan dan pengetahuan jamaah jelang keberangkatan.

641 jamaah haji Tabalong tahun 2024 akan mengikuti manasik haji pada 9 Mei 2024 di Islamic Center Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Manasik haji ini merupakan rangkaian manasik terakhir yang akan dilakukan seluruh jamaah haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci mulai 24 Mei 2024 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, menjelaskan bahwa manasik haji terakhir ini dilakukan guna memantapkan persiapan dan pengetahuan jamaah.

Disamping itu, Sahidul menambahkan bahwa dalam manasik ini pihaknya juga kembali menekankan pelayanan haji ramah lansia yang akan diberikan kepada jamaah.

“Jadi tema haji di tahun ini masih mengusung tema haji ramah lansia, sehingga kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah khususnya yang lansia. Bahkan dari pemerintah daerah sudah disampaikan informasi bagaimana jemaah lansia ini akan diberikan layanan yang berbeda pada jemaah lainnya, mulai dari pemberangkatan dan lain sebagainya. Mereka akan mendapatkan perlakuan yang berbeda dari jemaah lainnya,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kementerian Agama Tabalong.

Sahidul menambahkan bahwa kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong pun hampir selesai mendistribusikan perlengkapan haji, seperti buku-buku manasik, koper, kain ihram, hingga pakaian batik Tabalong yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada seluruh jamaah.

Baca Juga  Harga 5 Jenis Cabai Naik di Pasar Kapar Murung Pudak

Diketahui sebelumnya, jamaah haji Tabalong telah mengikuti 1 kali manasik di kabupaten dan 8 kali manasik di masing-masing kecamatan.

Jamaah haji Tabalong masuk dalam kloter 9, 17, dan 18 yang akan diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin.

Kloter 9 dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 23 Mei, kloter 17 pada 3 Juni, dan kloter 18 pada 5 Juni.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment