Home Ramadan PJ Bupati Hamida Munawarah Ajak ASN Segera Bayar Zakat

PJ Bupati Hamida Munawarah Ajak ASN Segera Bayar Zakat

by Muhammad Rais
0 comment

Kegiatan Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Menunaikan Zakat di Bulan Suci Ramadan kembali digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini secara serentak digelar oleh Baznas RI di seluruh Indonesia.

Penyaluran zakat oleh para pimpinan di Tabalong ini dilaksanakan pada 28 Maret 2024 di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD hingga para Camat di Tabalong.

Ketua Baznas Tabalong, Mardani, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara nasional, yang sebelumnya telah diawali oleh Presiden Republik Indonesia beserta jajaran menteri di Istana Negara beberapa waktu lalu. Mardani menyampaikan kegiatan yang digelar setiap tahun ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam menunaikan zakat.

“Saya terus terang menilai kegiatan keteladanan ini cukup berpengaruh, seperti kita di Tabalong karena pimpinan daerah kita dalam hal ini Ibu Penjabat Bupati, sehingga diikuti oleh pejabat lain, ini mudah-mudahan bisa dijadikan bahan untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa pimpinan kita saja sudah menunaikan zakat, kenapa kita yang sudah berhak berzakat tidak menunaikannya apalagi tidak ke Baznas, nah kita berharap kepercayaan ini ditumbuhkan untuk berzakat ke Baznas,” kata Mardani, Ketua Baznas Tabalong.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, juga mengajak kepada para ASN di lingkup Pemkab Tabalong agar segera membayar zakat. Pasalnya, zakat merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan umat.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Tengkulak, Pasar Lelang Hortikultura Disambut Baik Petani

“Kami mengimbau khususnya ASN ya agar kepedulian kita untuk mengeluarkan zakat ini ada nilai lebih dari ASN kita. Kemudian kepada masyarakat kami harap juga, karena biar bagaimanapun rejeki yang kita dapatkan ini adalah sebuah titipan,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida berharap, dengan adanya penghimpunan zakat dari para ASN di Tabalong dapat meningkatkan pengumpulan zakat melalui Baznas, sehingga penyalurannya dapat lebih luas dan merata.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment