Home Tabalong Hari Ini Baznas Tabalong Salurkan 1000 Paket Ramadan Bahagia

Baznas Tabalong Salurkan 1000 Paket Ramadan Bahagia

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tabalong menyerahterimakan bantuan 1000 paket Ramadan Bahagia serta santunan bagi anak yatim pada Kamis, 28 Maret 2024. Adanya paket Ramadan dan santunan ini diharapkan mampu membantu kebutuhan masyarakat.

Sebanyak 1.000 paket Ramadan Bahagia berupa sembako diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, kepada para tukang ojek, tukang becak, dan kaum dhuafa. 1.000 paket Ramadan ini merupakan hasil penghimpunan zakat dari masyarakat serta sejumlah perusahaan melalui Baznas Tabalong.

“Total kita menargetkan 1.000 paket minimal, karena apa? Nampaknya kita mendapat sambutan dari pihak perusahaan. Dari total yang sudah kita rencanakan 1.000, ini 500 berasal dari pihak perusahaan yang mendonasikan, pertama dari PPA, kemudian Buma, Bank Kalsel, dan BPR Tabalong Bersinar. Nah, empat ini yang mendonasikan, tapi kita masih menunggu siapa tahu masih ada perusahaan-perusahaan yang mendonasikan, itu akan kita salurkan, tidak menutup kemungkinan melebihi dari 1.000, tergantung nanti dukungan dari banyak pihak untuk kita mendistribusikan paket Ramadan Bahagia ini,” ujar Mardani, Ketua Baznas Tabalong.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, berharap bantuan ini dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, Hamida juga mengapresiasi program-program lainnya yang sudah dijalankan oleh Baznas Tabalong.

“Tentu saja, semoga bermanfaat ya, dana zakat yang sudah dikumpulkan oleh Baznas. Dan tadi sudah kita lihat juga manfaat-manfaat yang sudah dirasakan, ada bedah rumah, bantuan UKM, kami kira sangat bermanfaat,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pesta Medali, FPTI Tabalong Juara Umum Kejurprov Kalsel

Selain bantuan paket Ramadan Bahagia, Baznas Tabalong juga menyerahterimakan santunan bagi anak yatim. Santunan tersebut menyasar 10 anak di setiap kecamatan di Tabalong dengan santunan masing-masing sebesar 250 ribu rupiah.

Seperti diketahui, paket Ramadan Bahagia dan santunan anak yatim ini disalurkan secara bertahap ke seluruh kecamatan yang ada di Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment