Home Tabalong Hari Ini 541 Anak Jadi Peserta Festival Anak Saleh Indonesia di Tabalong

541 Anak Jadi Peserta Festival Anak Saleh Indonesia di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Festival Anak Saleh Indonesia ke-12 tingkat Kabupaten Tabalong resmi dibuka oleh Bupati Tabalong, Senin, 13 November 2023, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. FASI ke-12 tersebut diikuti ratusan peserta dengan puluhan cabang lomba dari tingkatan TKA, TPA, dan TQA.

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an/Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPP-TKA BKPRMI) Kabupaten Tabalong menggelar Festival Anak Saleh Indonesia ke-12 tingkat Kabupaten Tabalong pada 13 hingga 14 November 2023.

Pada FASI ke-12 ini terdapat 22 cabang lomba, yang terdiri dari 12 cabang lomba putra dan 10 cabang lomba putri.

FASI tahun ini diikuti sebanyak 541 peserta, yang terdiri dari 263 peserta putra dan 278 peserta putri, dengan rincian 104 peserta dari tingkat TKA, 240 peserta dari tingkat TPA, dan 197 dari tingkat TQA.

Ketua Pelaksana, Syaifullah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar berkat adanya kerja keras dan kerjasama seluruh pihak, baik dari panitia maupun dari pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pelaksanaan ini.

“Dengan jumlah peserta yang seperti ini, kami menyadari tentu perlu kerja keras dan kerjasama serta koordinasi bagi semua elemen agar pelaksanaan ini bisa terlaksana sebagaimana yang kita harapkan. Untuk itu, sekali lagi atas nama panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada semua panitia yang terlibat pada pelaksanaan ini.” ujar Syaifullah, Ketua Pelaksana.

Baca Juga  400 Orang Suspect DBD di Tabalong, Dinkes Imbau Warga Budayakan 3M Plus

Syaifullah menambahkan bahwa seharusnya kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia merupakan agenda 3 tahunan yang dilaksanakan oleh LPP-TKA BKPRMI. Namun, untuk pelaksanaan kegiatan FASI di Kabupaten Tabalong dilaksanakan setiap tahunnya, hal ini berkat bantuan serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Selain itu, Syaifullah menuturkan bahwa berdasarkan pelaksanaan FASI tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Tabalong selalu mengirim perwakilannya untuk mengikuti FASI di tingkat nasional. Artinya, peserta dari Kabupaten Tabalong telah berhasil menjadi juara pada FASI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment