Home Tabalong Hari Ini Sosialisasi KIE PUSPA Sasar Masyarakat Desa Manduin

Sosialisasi KIE PUSPA Sasar Masyarakat Desa Manduin

by Muhammad Rais
0 comment

DP3AP2KB Tabalong menggelar sosialisasi pengembangan komunikasi informasi dan edukasi/partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak atau KIE PUSPA di kantor Desa Manduin Kecamatan Muara Harus pada Selasa, 6 Mei 2024.

Sosialisasi KIE PUSPA yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Tabalong ini menyasar berbagai lapisan masyarakat Manduin, mulai dari aparat desa, tokoh masyarakat, guru, hingga anggota karang taruna.

Sosialisasi kali ini diisi langsung oleh psikolog dari Puspaga Bunga Tanjung Saudah yang menyampaikan materi terkait dengan pola asuh anak.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, menyampaikan KIE PUSPA ini digelar guna memberikan pembelajaran kepada masyarakat, agar perempuan dan anak khususnya di Desa Manduin dapat diberdayakan dan juga mendapat perlindungan maksimal.

Rusmadi berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengerti tentang pentingnya perkembangan anak, pola asuh, serta kontrol terhadap anak-anak.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat mengerti dengan diberikan edukasi tentang bagaimana pentingnya perkembangan anak di tempat kita, agar jangan sampai lepas dari pengawasan kita, baik anak yang sudah berumur terhadap perkembangannya di masyarakat, dengan berteman kepada teman-temannya. Tentunya juga harus dijaga jangan sampai terjadi korban pelecehan seksual dan lain sebagainya, selalu diawasi,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Sementara itu, Sekretaris Camat Muara Harus, Riskanada, menyambut baik digelarnya sosialisasi KIE PUSPA. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk pemberdayaan para perempuan dan perlindungan hak anak-anak Desa Manduin.

Baca Juga  Puluhan Peserta Meriahkan Fashion Show HARPI Tabalong

“Tentunya bagi peserta yang menerima edukasi ini tidak hanya sampai di peserta saja untuk menerima informasi, tetapi juga memberikan informasi ke masyarakat lain, agar masyarakat lain juga bisa menerapkan apa yang diterima dari edukasi yang diberikan oleh narasumber psikolog tersebut,” kata Riskanada, Sekcam Muara Harus.

Diketahui, sosialisasi KIE PUSPA digelar secara maraton dengan menyasar 12 kecamatan se Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment