Home Tabalong Hari IniKesehatan Penilaian Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023

Penilaian Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Penilai Lomba Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 melakukan penilaian terhadap 2 Posyandu yang ada di Kecamatan Jaro dan Kecamatan Muara Uya pada Senin, 29 Mei 2023.

Di hari terakhir penilaian Lomba Posyandu dan Kader Posyandu ini, tim penilai lomba yang terdiri dari lintas sektor SKPD Tabalong, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan, TP PKK, Dinas Pendidikan, DP3AP2KB, DKPPTPH Tabalong, dan tenaga ahli, mendatangi Posyandu Kemuning Desa Namun Kecamatan Jaro dan Posyandu Mawar Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya.

Dalam penilaian ini, masing-masing lintas sektor SKPD terkait melakukan penilaian terhadap beberapa aspek yang ada di dalam Posyandu, seperti daftar pendaftaran Posyandu, penimbangan dan pengukuran, pencatatan, penyuluhan, pelayanan kesehatan, ketahanan pangan, peningkatan ekonomi keluarga, serta inovasi Posyandu.

Perwakilan tim penilai, Catur Yudha Murtopo, mengatakan bahwa selain melakukan penilaian terhadap 12 Posyandu yang menjadi perwakilan di masing-masing kecamatan se-Tabalong, pada kesempatan ini tim juga melakukan pembinaan terhadap Posyandu-posyandu tersebut agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan melalui berbagai inovasi.

“Prospek kegiatan ini sudah bermacam-macam, ada inovasi-inovasi beberapa Posyandu yang sudah muncul. Nah, itu kita apresiasi kepada seluruh Posyandu yang mengikuti kegiatan ini. Tinggal pengembangan-pengembangan lagi dan juga kami berharap kegiatan Posyandu selalu dan terus akan berkembang dan bisa melayani seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tabalong, khususnya dan Indonesia kita.” ujar Catur Yudha Murtopo, Perwakilan Tim Penilai Lomba.

Baca Juga  Cabor Kickboxing Tabalong Kantongi 4 Tiket Menuju Pra PON di Bogor

Yudha menambahkan, setelah penilaian ini selesai dilaksanakan, tim penilai Lomba Posyandu dan Kader Posyandu akan melakukan rembuk untuk menentukan juara. Yang mana Posyandu dan Kader Posyandu yang menjadi juara nantinya akan mewakili Kabupaten Tabalong ke Lomba yang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment