Home Tabalong Hari Ini Pegawai Non-ASN Jadi Prioritas Pengadaan CASN Tabalong Tahun 2024

Pegawai Non-ASN Jadi Prioritas Pengadaan CASN Tabalong Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2024 Diprioritaskan untuk Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Tak tanggung dari 900 formasi yang diusulkan, 90 persen di antaranya ditujukan bagi PPPK.

Pemerintah Kabupaten Tabalong di tahun 2024 melakukan pengadaan 900 Calon Aparatur Sipil Negara.

Adapun formasi yang dibuka yakni 810 posisi untuk PPPK dan 90 posisi lainnya ditujukan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS.

Saat ditemui pada Rabu, 17 Januari 2024, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli, menjelaskan pengadaan PPPK tahun ini diprioritaskan untuk penanganan tenaga honorer atau pegawai non-ASN.

Yang mana pegawai non-ASN tersebut merupakan pegawai yang telah mengabdi di Pemkab Tabalong dan telah masuk dalam data Badan Kepegawaian Nasional atau BKN.

“Kalau dasar pengadaan formasikan masih pakai ketentuan, yaa, tentang pengadaan. Cuman untuk teknisnya sendiri kami belum ketemu, kami belum dapat dari Panselnas. Yang pasti, kalau untuk mekanisme pengadaan CASN 2024, kami mendapatkan surat dari Menpan bahwa harus memprioritaskan hasil penataan tenaga non-ASN.” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BKPSDM Tabalong.

Verawati Ramli menambahkan, berdasarkan data BKPSDM dari Rekapitulasi Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) per September 2023, terdapat 66 orang tenaga honorer kategori 2 sejak tahun 2005, 1.155 orang tenaga non-ASN yang terdata di database BKN, dan 1.233 orang tenaga non-ASN alih daya atau outsourcing yang terdata dalam SIMPEG Tabalong, seperti tenaga kebersihan, keamanan, dan sopir.

Baca Juga  Kesenian Jaranan Mitro Lestari Budoyo Dikenalkan

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment