Warga Tabalong Antusias Gelar Upacara Kemerdekaan

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk pertama kalinya warga Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Upacara digelar 17 Agustus 2022, di Lapangan Volly desa setempat.

Upacara ini melibatkan banyak pihak, seperti pemerintahan desa, penyuluh pertanian lapangan, dan para kader pemerintahan. Uniknya upacara ini juga diikuti masyarakat Desa Simpung Layung. Meski digelar sederhana, namun kegiatan upacara berlangsung khidmat.

Desa Simpung layung sendiri merupakan salah satu desa transmigran di Tabalong sejak Tahun 1986. Sejak dipindah ke desa ini, upacara ini merupakan yang pertama digelar bersama warga, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat.

Selain Desa Simpung Layung, upacara kenaikan bendera juga diselenggarakan masyarakat Gambah Kecamatan Murung Pudak, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Upacara ini diikuti antusias oleh warga, baik orang tua, hingga anak-anak. Meski sederhana, namun pelaksanaan upacara berlangsung khidmat. Selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, upacara ini juga untuk memupuk rasa nasionalisme warga, serta silaturahmi antar warga tetap terjaga.

(TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment