Home Tabalong Hari Ini SDN Maburai Tampil Apik Pada Lomba Tata Upacara Bendera

SDN Maburai Tampil Apik Pada Lomba Tata Upacara Bendera

by Muhammad Rais
0 comment

Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) memiliki berbagai manfaat, baik bagi siswa maupun bagi pendidik. Melalui lomba tersebut, siswa dapat memahami dan disiplin dalam menjalankan atau mengikuti upacara bendera.

SD Negeri Maburai menjadi salah satu sekolah yang mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Kecamatan Murung Pudak, yang digelar pada 10 Oktober 2023. Dalam lomba ini, SD Negeri Maburai menurunkan 19 orang siswa dan satu orang guru sebagai pembina upacara. Penilaian lomba LTUB dilakukan oleh unsur TNI, Ketua K3S, dan pengurus Kecamatan Murung Pudak.

Bidang Kurikulum SDN Maburai, sekaligus bertindak sebagai pembina upacara, Zaenah, menjelaskan bahwa tujuan utama keikutsertaan SDN Maburai pada Lomba Tata Upacara Bendera adalah untuk memberikan pemahaman upacara bendera yang baik dan benar kepada siswa. Lomba Tata Upacara Bendera ini juga merupakan kali pertama yang diikuti oleh SDN Maburai.

“Tujuannya agar anak-anak lebih memahami, disiplin dalam mengikuti upacara bendera, harapannya ke depan supaya anak-anak lebih terpacu lagi dalam mengikuti perlombaan ini agar berhasil dan berprestasi.” ujar Zaenah.

Usai penampilan Tata Upacara Bendera oleh SDN Maburai, baik anak-anak maupun guru pendamping mendapatkan masukan atau evaluasi dari tim penilai, mulai dari evaluasi vokal, pelipatan bendera, maupun baris berbaris. Zaenah berharap ke depan Tata Upacara Bendera SDN Maburai menjadi lebih baik dan berkembang.

Baca Juga  Peningkatan Jalan Lingkungan, Perumahan, dan Drainase Berlanjut

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment