Home Tabalong Hari Ini Pertahankan Nirwasita Tantra, Bupati Minta Inovasi Terus DigalakkanNirwasita TantraPertahankan Nirwasita Tantra, Bupati Minta Inovasi Terus Digalakkan

Pertahankan Nirwasita Tantra, Bupati Minta Inovasi Terus DigalakkanNirwasita TantraPertahankan Nirwasita Tantra, Bupati Minta Inovasi Terus Digalakkan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong dan SKPD terkait tidak berpuas diri dan lalai atas kembali diraihnya penghargaan Nirwasita Tantra. Ia meminta agar terus melakukan inovasi sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyerahkan penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2023, yaitu kategori Pemerintah Daerah Kabupaten Kecil, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong Slamet Riyadi, dan kategori Pimpinan DPRD Kabupaten Kecil kepada Ketua DPRD Tabalong Mustafa.

Penyerahan penghargaan dilakukan usai apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 4 September 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang dalam amanatnya berharap jajaran pegawai DLH Tabalong dan SKPD terkait agar tidak berpuas diri dan lalai atas kembali diraihnya penghargaan Nirwasita Tantra. Pasalnya, sisi peringkat mengalami penurunan dari 4 menjadi 5.

Ia menilai penurunan peringkat ini menunjukkan bahwa Pemkab Tabalong harus terus menerus melakukan inovasi. Apabila masih sama seperti tahun lalu, maka penghargaan Nirwasita Tantra dapat melayang dari Tabalong pada tahun depan.

“Maka saya minta di Dinas Lingkungan Hidup, termasuk SKPD lain yang terkait langsung, agar mulai sekarang sudah menyusun bahan-bahan yang terkait dengan evaluasi itu. Kalo perlu berkunjung, studi tiru ke daerah-daerah yang lebih bagus dari kita.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong

Baca Juga  4 Wisata Ini Akan Dikembangkan Dispora Tabalong

Bupati Anang juga meminta seluruh SKPD mendukung kinerja DLH Tabalong untuk kembali meraih penghargaan Nirwasita Tantra, termasuk penghargaan bidang lingkungan hidup lainnya, seperti Piala Adipura dan Sekolah Adiwiyata.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment