Migor Subsidi Bakal Dijual Terbuka, DISKOPUKMPP : Bisa Dibeli Tanpa Kupon

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi di Tabalong, hingga saat ini masih dalam kondisi stabil. Hal ini dibuktikan dengan pendistribusiannya yang kini sudah menyebar sampai ke desa-desa yang ada di wilayah Tabalong. Pendistribusian ke desa, difasilitasi oleh pemerintah desa masing-masing.

Minyak goreng curah ini sudah 3 kali didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. Rencanya, dalam satu hari ke depan, minyak curah akan kembali tiba di Tabalong melalui perusahaan yang sama seperti sebelumnya.

Kepala Diskopukmperindag Tabalong, Husin Ansari, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan ujicoba pendistribusian secara terbuka. Sehingga masyarakat yang tidak memiliki kupon juga sudah bisa mendapatkan minyak goreng curah, namun dengan tetap memperhatikan kriteria-kriteria tertentu, yang sudah diatur oleh dinas terkait.

“Ya sekarang sudah kami buka, karena memang harga di luar jua sudah mulai turun, jadi memang beberapa hari kami coba kemaren sistemnya terbuka,  bagus jua responnya, jadi tidak terlalu banyak antrian juga” kata Husin

“tapi memang kita batasi perhari nya, jadi kada sistem tertutup lagi, kita akan coba pelan-pelan buka, karena berdasarkan rilis dari BPS, bulan April, penyumbang inflasi itu salah satu yang terbesar adalah minyak goreng, padahal kita sudah berusaha melakukan pasar murah, operasi pasar dan sebagainya, cuma tidak merata, nah ini kita coba, minyak gorengnya makin banyak kita pesan, dan kita sebar ke masyarakat biar merata di masyarakat dan minyak goreng itu terpenuhi ” tambah Husin

Bagi masyarakat maupun pelaku UMKM yang ingin mendapatkan minyak goreng curah namun tekendala jarak yang cukup jauh, bisa langsung melakukan koordinasi terhadap pihak aparat desa setempat. Sehingga pihak desa bisa memfasilitasi warganya untuk mendapatkan minyak curah. Saat ini masih belum ditentukan waktu atau hari pendistribusian secara terbuka, karena masih dalam tahap ujicoba, namun masyarakat yang ingin membeli minyak curah, bisa langsung datang ke Bersinar Mart Tanjung. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment