Jalan Gambah Longsor, Camat Murung Pudak Imbau Pengendara Hati-Hati

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Beginilah kondisi jalan di RT 4 Gambah Kelurahan Belumbing Raya Kecamatan Murung Pudak yang terpantau pada 13 Mei 2022. Jalan yang berada di sisi Sungai Tabalong ini, hampir separuh amblas, akibat longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Pihak Kecamatan Murung Pudak sendiri sudah melakukan koordinasi ke pihak Dinas PUPR Tabalong. Camat Murung Pudak Rahmatullah Putra Perdana, menjelaskan, Dinas PUPR berencana melakukan perbaikan di anggaran perubahan tahun ini. Namun konsep perbaikan sendiri masih belum diputuskan.

Saat ini, jalan masih bisa dilintasi kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat, terpaksan harus bergantian jika ingin melintas. Masyarakat pun diminta berhati-hati, karena potensi longsor susulan masih mungkin terjadi.

“Untuk sementara ini kami menginbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati melewati jalan itu, karena kada menutup kemungkinan untuk longsornya bisa bertambah, apalagi setelah jembatan itu kan sekarang saat ini cuma muat 1 buah mobil aja lagi, jadi mungkin bisa lebih berhati-hati melewati jembatan itu, apalagi pada saat setelah hujan atau pada saat hujan lebat, karena tidak menutup kemungkinan akan bertambah longsornya” jelas Rahmat

Longsor ini sudah terjadi sejak 4 hari lalu, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. Hingga saat ini, pihak Kecamatan bersama BPBD sudah memasang garis polisi agar masyarakat dapat lebih berhati-hati saat melintas. (M.Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment