Home Editor's Picks Bupati Anang: Inovasi Bukan Lagi Sebuah Prestasi, Tetapi Kebutuhan

Bupati Anang: Inovasi Bukan Lagi Sebuah Prestasi, Tetapi Kebutuhan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meminta seluruh inovator di Kabupaten Tabalong untuk menjadikan inovasi sebagai kebutuhan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. Hal ini disampaikan Bupati Anang saat menutup secara resmi pelaksanaan bimbingan teknis pemantapan inovasi daerah bagi inovator di Tabalong pada 4 Mei 2023, di Hotel Jelita Tanjung.

Menurut Bupati Anang, saat ini inovasi bukan lagi menjadi sebuah prestasi, melainkan sudah menjadi kebutuhan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan. Oleh karena itu, untuk membudayakan inovasi di Tabalong, ia mendorong seluruh instansi perangkat daerah untuk menciptakan satu inovasi untuk satu kegiatan. Ini dilakukan agar pelayanan, khususnya pelayanan publik, dapat lebih efektif dan efisien.

“Sekarang inovasi ini bukan lagi prestasi tapi sudah menjadi kebutuhan. Jadi dalam rangka kita menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan, inovasi itu menjadi kebutuhan, karena dengan inovasi kita bisa lebih efektif dan efisien,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain itu, Bupati Anang juga mengapresiasi para inovator yang terus berkontribusi untuk melahirkan berbagai inovasi baru. Dirinya juga menilai para peserta bimbingan teknis ini merupakan generasi penerus pemerintahan di Tabalong.

Diketahui, Kabupaten Tabalong sendiri sempat menduduki peringkat ke-270 se-Indonesia sebagai daerah kurang inovatif. Namun, dibawah kepemimpinan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Mawardi, posisi Kabupaten Tabalong melesat menjadi Kabupaten Terinovatif peringkat ke-6 se-Indonesia di tahun 2021 dan peringkat ke-4 se-Indonesia di tahun 2022.

Baca Juga  100 Unit Rumah Program BSPS Rampung

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment