Cegah PMK Di Tabalong, Ratusan Ternak Divaksin

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sebanyak 300 dosis vaksin disuntikan ke sapi, dengan rincian 200 sapi di desa kasiau milik perusahaan swasta, dan 100 sapi di wilayah Jaro milik kelompok ternak. Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet Disbunnak Tabalong, Dokter Hewan, Suwandi mengatakan, vaksin diprioritaskan bagi sapi lokal yang telah memenuhi persyaratan.

“jadi vaksin saat ini dilakukan pada sapi yang minimal umur 2 minggu, sapi dewasa dan sapi yang tidak lagi bunting nah itu syarat-syarat nya dan tentunya sapi yang sehat” Kata Drh. Suwandi, Kabid Kesehatan Hewan & Kesmavet Disbunnak Tabalong.

 Suwandi menambahkan, kedepan sapi yang ada di wilayah kecamatan lainnya juga akan dilakukan vaksin PMK. Pihak Disbunnak Tabalong pun akan kembali melakukan permohonan vaksin untuk sapi kepada pemerintah provinsi kalsel. Pasalnya dari 4.500 permohonan, di tahap pertama ini sudah didapat 300 vaksin, sehingga nantinya semua sapi yang memenuhi syarat dapat dilakukan vaksinasi, agar terhindari dari penyakit mulut dan kuku. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment