Home Tabalong Hari Ini Jelang Nataru, Harga Cabai Di Pasar Tanjung Naik

Jelang Nataru, Harga Cabai Di Pasar Tanjung Naik

by Muhammad Rais
0 comment

Harga cabai tiung, cabai rawit, dan tomat di Pasar Tanjung, mengalami kenaikan jelang natal dan tahun baru 2024. Namun kenaikan harga produk hortikultura tersebut tidak terjadi di Pasar Kapar, justru sayur kol yang mengalami kenaikan harga.

Jelang natal dan tahun baru 2024 tepatnya jumat 22 desember 2023 terpantau tiga komoditi sayuran hortikultura di Pasar Tanjung mengalami kenaikan harga, yakni cabai tiung, cabai rawit, dan tomat.

Pedagang sayur Pasar Tanjung Pariani mengatakan kenaikan harga cabai dan tomat ini sejak satu minggu yang lalu. Kenaikan harga dikarenakan gagal panen pada musim kemarau sebelumnya.

“naikan tiung 85 sama rawit, sama aja. Kenaikannya 5 ribu dari 80 jadi 85. Kalo tomat 25, naiknya 5 ribu juga.”

Meski terjadi kenaikan harga cabai tiung, dan cabai rawit di Pasar Tanjung, untuk tiga jenis cabai yang lain mengalami penurunan harga per kilogramnya, yakni cabai merah menjadi Rp 25.000, cabai hijau Rp 15.000, dan cabai keriting Rp 25.000.

Sementara itu pedagang sayur Pasar Kapar, umi menuturkan, seluruh jenis cabai mengalami penurunan harga, justru yang mengalami kenaikan harga ialah sayur kol. Kenaikan harga lantaran suplai sayur kol dari luar daerah.

 “mulanya 10 naik 12. Yang mengalami penurunan semua jenis lombok. Kol itu mulai jawa larang pak ai.”

Baca Juga  SDIT An-Nahl Raih Juara 1 Pertandingan Futsal Antar SD/MI Se Tabalong

Penurunan harga cabai per kilogram di Pasar Kapar terbilang signifikan, pasalnya harga cabai tiung dan rawit turun menjadi Rp 50.000 hingga Rp 60.000, cabai keriting Rp 30.000, serta cabai merah dan cabai hijau Rp 20.000.

Alfi syahrin, tv tabalong, melaporkan.

Related Articles

Leave a Comment