Home Editor's Picks 192 Pramuka Penggalang Bersaing Jadi Terbaik di Lomba Tingkat Tiga

192 Pramuka Penggalang Bersaing Jadi Terbaik di Lomba Tingkat Tiga

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan penggalang terbaik dari 12 Kwartir Ranting Pramuka Tabalong bersaing di Lomba Tingkat Tiga Penggalang yang digelar 10 hingga 12 Februari 2023. Para peserta ini nantinya akan memperebutkan 138 bendera poin dari berbagai mata lomba.

Sebanyak 192 pramuka penggalang yang terbagi dalam 12 regu putra dan 12 regu puteri utusan terbaik 12 Kwaran Pramuka se Tabalong beradu dalam 23 mata lomba yang digelar.

23 mata lomba itu ialah , lomba administrasi regu, mendirikan tenda, packing, pionering, menaksir, sketsa panorama, pidato, pentas seni putra & putri, senam pramuka, semboyan isyarat, halang rintang, peta kompas, obat tradisional, hasta karya, melukis, lomba reportase, lomba masak rimba, lomba bivak, p3k, kuliner daerah, lomba baris berbaris, serta karnaval.

Secara teknis dari 23 mata lomba ini, Akan melibatkan 50 penilai yang memang sudah ahli dan sesuai dengan bidangnya masing-masing di Kwarcab Tabalong.

Saat ditemui, Sekretaris Kwarcab Pramuka Tabalong, Agus Ardianto mengatakan, para pramuka penggalang ini bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi.

Dimana setiap juara lomba 1, 2 dan 3 di tiap mata lomba akan menerima bendera sebagai tanda nilai terbaik yang diperoleh, dan hasil penilaian pun akan langsung diumumkan usai lomba dilaksanakan.

“Teknis penilaiannya jadi ada 23 mata lomba ini melibatkan 50 orang penilai, nah jadi Insyaallah hasilnya akan maksimal,  karena adik-adik sudah mempersiapkan maksimal, jadi Insyaallah kami juga akan melaksanakan dengan maksimal,” katanya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan Warga Melayu-Banjar untuk IKN

Agus menambahkan, para peserta terbaik nantinya akan mewakili Kwarcab Tabalong untuk mengikuti lomba tingkat 4 yang rencananya bakal digelar bulan maret mendatang di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment