Sikapi Hepatitis Akut, Komisi 1 DPRD Tabalong Minta Warga Jangan Panik

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Beberapa bulan terakhir dunia sempat dihebohkan dengan penyakit hepatitis akut misterius, yang rentan menyerang anak usia 1 bulan hingga 16 tahun. Di Indonesia pun ditemukaan beberaoa pasien dengan dugaan hepatitis akut misterius, namun dipastikan hingga saat ini Tabalong masih aman dari penularan penyakit tersebut.

Karena hal tersebut, wakil ketua Komisi I DPRD Tabalong, Rini Irawanty mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Mengingat saat ini Kabupaten Tabalong masih terpantau aman. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat, khususnya anak-anak yang berumur 1 bulan hingga 16 tahun, untuk terus menjaga kesehatan dengan cara tetap menjaga kebersihan.

“Oke saya pikir masyarakat tidak terlalu harus resah ya tentang kasus. kan dari survei puskesmas ataupun rumah sakit belum ada menemukan kasus ya di Tabalong. Jadi saya pikir untuk yang lebih bijak cukup menjaga kesehatan diri, sering cuci tangan, dan tetap menjaga kesehatan, itu saja.” kata Rini

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi I DPRD Tabalong, Rusly Thamrin. Ia berharap agar masyarakat dapat terus meningkatkan pola hidup sehat. Baik dari asupan gizi yang cukup, maupun menjaga pola makan dan pola tidur yang benar. Sehingga daya tahan tubuh dapat terjaga dengan baik.

“Kan ini ditujukan kepada kita semua supaya masyarakat itu meningkatkan daya tahan tubuh itu pada prinsipnya gizi, tidur yang enak, dan konsumsi  makanan yang bervariasi.” kata Rusly

Selain itu pihak DPRD pun menghimbau masyarakat dapat mengenali dengan baik gejala hepatitis. Sehingga jika menemukan orang sekitar dengan gejala tersebut, dapat ditangani secara cepat. (Maria Ulfah)

Related Articles

Leave a Comment