Komisi V DPR RI Bakal Ke Tabalong, Pemkab Siapkan 4 Poin Pembangunan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi wakilnya mawardi, menggelar rapat persiapan untuk menyambut kunjungan Komisi Lima DPR RI. Rapat yang digelar pada 5 April 2022 ini, fokus membahas usulan pembangunan yang akan disampaikan Pemkab Tabalong, ke komisi lima dpr ri saat berkunjung nantinya.

Dalam rapat ini dibahas 4 poin usulan pembangunan yang akan disampaikan Pemkab. Seperti pelebaran jalan menuju bandara Warukin, rencana Bandara Baru Internasional Kambitin, Bendungan Jaro dan lebak ampukung, yang dinilai mampu mendukung kabupaten tabalong sebagai penyangga ibu kota negara baru.

Bupati Anang mengintruksikan langsung kepada seluruh kepala SKPD terkait agar dapat memaksimalkan poin pembangunan yang perlu mendapatkan sentuhan anggaran pemerintah pusat, agar dapat dimaksimalkan dalam pemaparan kunjungan Komisi V DPRD RI nantinya.

“ Jadi saya minta ya pak kadis PU di cermati lagi karena ini akan menggunakan sisa dana yang ada di komisi V, jadi kalau 125 milyar aja, masuk. Jadi di tuntaskan aja.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Komisi Lima DPR RI sendiri membidangi berbagai pembangunan terkait infrastruktur, transportasi atau perhubungan, meteorologi, klimatologi dan geofisika, pencarian dan pertolongan, serta daerah tertinggal dan transmigrasi. Sehingga kedatangan mereka dinilai sebagai peluang pemkab tabalong, dalam mempercepat pembangunan daerah, melalui dana pemerintah pusat. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment