Home Editor's Picks Taman Wisata Menanti Laburan, Alternatif Liburan Keluarga

Taman Wisata Menanti Laburan, Alternatif Liburan Keluarga

by tabalong hari ini
0 comment

Ingin mengajak keluarga Anda berlibur? Destinasi wisata Taman Menanti Laburan di Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Destinasi wisata ini memiliki berbagai macam wahana yang cocok untuk buah hati Anda.

Taman Menanti Laburan merupakan salah satu tempat wisata buatan yang ada di Tabalong. Lokasi kawasan wisata yang dibangun pada 2019 ini cukup strategis karena berada di tepi jalan Trans Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur. Taman yang dikelola badan usaha milik desa Maju Jaya ini memiliki lahan seluas 1,9 hektar.

Terdapat sejumlah fasilitas dan wahana permainan yang dapat diakses para pengunjung, seperti kolam renang, flying fox, sepeda gantung, sepeda air, odong-odong, dan berbagai permainan lainnya. Di sini juga terdapat fasilitas aula pertemuan outdoor hingga area camping ground. Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat banyak spot foto yang menarik untuk pengunjung.

Salah satu pengunjung dari Tamiyang Layang, Eva Ckristy, menilai bahwa Taman Wisata Menanti Laburan sudah nyaman dan sejuk dan layak untuk dijadikan tempat berlibur keluarga.

“Mungkin kaya ada kids zone, kaya mandi bola kek gitu mungkin ya, habis itu ada ruangan khusus untuk permainan yang kaya ada ruangan. Kalau disinikan panas, kalau siangkan gak mungkin bermain, kalaunya ada ruangan tertutup anak anakkan bisa main walaupun cuacanya hujan atau pun panas,” kata Eva.

Baca Juga  Vertical Rescue Tabalong Bersihkan Monumen Tanjung Puri

Sementara itu Kepala Desa Padang Panjang Bumukti menuturkan, bahwa pihaknya telah membuat perencanaan untuk terus menambah dan mengembangkan fasilitas yang ada di Taman Menanti Laburan agar menambah daya tarik wisatawan.

“Salah satunya ya untuk memaksimalkan posisi embung kita, yang akan kita bangun tracking untuk mobil ATV atau sepeda motor mini kedepannya, untuk sisanya ada sekitar 3,1 hektar dibelakang taman wisata laburan ini, yang sudah kita desainkan, kita sudah bikinkan masterplannya untuk bikin homestay dan ada rencana untuk membangun olahraga minat khusus di taman wisata laburan,” kata Bumukti.

Bumukti pun menambahkan, pihaknya akan menyiapkan tim khusus untuk melakukan promosi Taman Wisata Menanti Laburan, sehingga pengunjung akan semakin ramai datang untuk berlibur dan menghabiskan waktu di destinasi wisata tersebut.

Di tahun 2022 lalu, Taman Wisata Menanti Laburan berhasil masuk dalam 6 besar se-Indonesia di ajang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara yang digelar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Di tahun yang sama, Bumdes Maju Jaya Desa Padang Panjang yang mengelola taman tersebut turut meraih penghargaan sebagai Bumdes terbaik tingkat Provinsi KalSel.

Dano Nafarin, TV Tabalong

You Might Be Interested In
Baca Juga  Masyarakat Diminta Bijak Sikapi Peningkatan Kasus COVID-19

Related Articles

Leave a Comment