Tabalong Capai 99 Persen, Bapenda Apresiasi Wajib Pajak

by tabalong hari ini
0 comment

Pendapatan asli daerah dari hasil pajak bumi dan bangunan, perkotaan dan perdesaan PBB-P2 Kabupaten Tabalong pada Tahun 2022, hampir mencapai 100 persen.  Hal ini tidak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak PBB-P2.

Kesadaran wajib pajak di Kabupaten Tabalong tergolong tinggi, ini terbukti dari capaian pendapatan daerah dari hasil pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan PBB-p2 yang terus meningkat setiap tahunnya.

Bahkan pada Tahun 2022, badan pendapatan daerah Tabalong mencatat penerimaan PBB-P2 telah mencapai 99, 97 persen atau sekitar 4, 5 milyar dari target 5 milyar yang ditetapkan.

Saat dikonfirmasi , Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tabalong, Nanang Mulkani menjelaskan , realisasi PBB- P2 yang hampir 100 persen ini, merupakan pertama kalinya terjadi. Hal ini menurut Nanang tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak serta adanya upaya perbaikan data yang terus dilakukan.

“Itu belum pernah terjadi sih pencapaian hampir 100 persen itu, karena kita tau sendiri kondisi data yang kita punya banyak yang tidak valid,” ujarnya.

Nanang menambahkan, untuk meningkatkan pad dari sektor PBB-P2 di Tahun 2023 pihaknya akan kembali melakukan pendataan ulang data wajib pajak, sehingga data yang disajikan akan lebih akurat dan realisasi PBB-P2 Tabalong Tahun 2023 diharapkan mencapai lebih dari 100 persen.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment