Home Editor's Picks Keterbatasan Atlet Percasi Tabalong Bangga Bawa Pulang 1 Medali Perunggu

Keterbatasan Atlet Percasi Tabalong Bangga Bawa Pulang 1 Medali Perunggu

by tabalong hari ini
0 comment

Percasi Tabalong meraih satu mendali perunggu, pada perhelatan pekan olahraga Provinsi Kalimantan Selatan ke-11 di HSS. Kebanggaan dirasakan atlet Percasi Tabalong atas prestasi ini, meski dengan keterbatasan jumlah atlet yang dikirim Percasi Tabalong pada event tersebut.

Tercatat atlet Percasi Tabalong yang di kirim daerah pada Porprov ke-11 di HSS hanya berjumlah 7 orang yang mayoritas diisi oleh kelas junior. Dari keterbatasan tersebut para official dan manager bahkan ikut andil dalam pertandingan untuk mengisi nomor yang tersedia. Dari 10 nomor yang ada, Percasi Tabalong mengikuti 8. Diantaranya beregu standar putra, beregu cepat putra, beregu kilat putra, perorangan standart putra, perorangan cepat putra, perorangan kilat putra, perorangan standart putri dan perorangan cepat putri.

Ketua Percasi Tabalong, Teguh Umadi menyayangkan tidak adanya kelas junior pada pelaksanaan Porprov ke-11 di HSS, sehingga perwakilan junior Tabalong harus bertanding dengan atlet catur yang telah memiliki gelar master nasional. Namun ia mengaku bangga, dari keterbatasan yang dimiliki Percasi Tabalong, setidaknya mampu membawa satu mendali perunggu, dari nomor perorangan cepat putri, atas nama Ayscf.

“Ya setelah ini tadi bertanding ya kita maklumin atlet kita kalah jadi kita dapat juara 3 perunggu, karena ya kita maklumlah, lawan kita sudah master, tapi kita harus berbenah mudah-mudahan yang akan datang kita bisa lebih bagus lagisehingga bisa menyumbangkan mendali yang, lebih dari perunggu lah,” tuturnya.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Yuk Kenali Program Pengungkapan Sukarela Perpajakan !

Teguh Umadi menambahkan, Tabalong perlu berbenah secara menyuluruh, khususnya dalam hal pembinaan atlet. Dirinya berharap pemerintah daerah maupun pihak lainnya dapat mendukung Percasi Tabalong untuk mengadakan sekolah catur, sehingga pembinaan dapat dilakukan sedini mungkin, sehingga kualitas dunia percaturan di Tabalong dapat meningkat.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment