Home Tabalong Hari Ini Bupati Minta Penghargaan Pendukung Investasi Dipertahankan

Bupati Minta Penghargaan Pendukung Investasi Dipertahankan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong meminta seluruh OPD mendukung dan bekerjasama mempertahankan tiga penghargaan tingkat nasional, yaitu Nirwasita Tantra, Adipura, dan KLA. Pasalnya, ketiga penghargaan tersebut dinilai sebagai tolak ukur peningkatan iklim investasi Tabalong.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya saat apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 4 September 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang mengatakan tingkat kepercayaan investor untuk mengembangkan usahanya di Tabalong tergantung pada keberhasilan Tabalong meraih tiga penghargaan tingkat nasional, yaitu Nirwasita Tantra, Adipura, dan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Hal ini dibuktikan dengan pergeseran kiblat investasi di Kalimantan Selatan, di mana penanaman modal dalam negeri Tabalong tertinggi se-Kalimantan Selatan tahun 2022, dan penanaman modal asing Tabalong selalu tertinggi dalam 7 tahun terakhir.

“Nah ini yang harus dipelihara kawan-kawan sekalian, karena saya ingin mengatakan kepada kita semua bahwa Tabalong ini adalah masa depannya Kalimantan Selatan, karena kita harus jaga ini semua,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sekedar informasi, Kabupaten Tabalong baru saja menerima Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2023 beberapa waktu lalu, yaitu dalam kategori Pemerintah Daerah Kabupaten Kecil dan Pimpinan DPRD Kabupaten Kecil. Sementara itu, Piala Adipura keempat diraih pada tahun 2022, dan Penghargaan KLA kategori Nindya ketiga diraih pada tahun 2023.

Baca Juga  Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional, Ini yang Disiapkan SMPN 7 Tanjung…

Selain itu, Bupati Anang juga meminta agar prestasi peringkat dua TPID terbaik wilayah Kalimantan dan penghargaan dari majalah Tempo terkait Kredit Gerbang Emas dapat dilanjutkan. Ia juga berharap Tabalong dapat meraih penghargaan di bidang HAM.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment