Sri Winarsi Pejuang Lingkungan Tabalong Terima Penghargaan Di Hari Kartini

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong yang diwakili bidang pemberdayaan perempuan DP3AP2KB Tabalong, mengikuti puncak peringatan hari kartini tahun 2022 secara virtual di banjarmasin, pada 21 April 2022. Pada puncak peringatan hari kartini ini turut diserahkan penghargaan, pada perempuan yang berjasa dan berprestasi dari Kabupaten kota di Indonesia.

Dari Tabalong, penghargaan diperoleh oleh Sri Winarsih warga desa kasiau raya Kecamatan Murung pudak. Ia diberikan penghargaan di bidang lingkungan hidup dari organisasi aksi solidaritas era kabinet Indonesia maju, yang diserahkan wakil gubernur kalsel, muhidin.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Tabalong, sebelumnya telah mengususlkan sri winarsih sebagai penerima penghargaan di hari kartini. Pasalnya ia merupakan perempuan yang berjasa dan berprestasi di bidang lingkungan hidup.

Ia berperan aktif mensosialisasikan dan memberikan pelatihan daur ulang sampah. Ia juga merupakan praktisi dan pengguna eco enzym dan sabun minyak jelantah. Kegiatannya sehari-hari memang bergelut mengelola sampah di bank sampah harapan baru.

Tokoh perempuan di masing-masing Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan lainnya juga mendapatkan penghargaan pada peringatan hari kartini ini. Baik dari bidang sosial, pendidikan, budaya, kesehatan dan lainnya. (Bidang Pemberdayaan Perempuan).

Related Articles

Leave a Comment